Bitcoin: Halving 2020 akan Mengurangi Pasokan hingga $ 63 juta per Minggu

0
86

Pendukung Bitcoin (BTC) minggu ini terus berfokus pada blok hadiah bulan Mei 2020 saat Halving terbarunya karena dampak pada harga akan menjadi lebih jelas.

Dalam diskusi Twitter yang mulai sejak 18 Oktober, komentator mencatat bahwa momen Halving tahun depan akan mengurangi jumlah Bitcoin baru yang beredar hingga $ 63 juta per minggu berdasarkan harga saat ini.

Hadiah blok mengacu pada jumlah yang diterima oleh penambang Bitcoin baru untuk menambang blok baru. Saat ini 12,5 BTC, setelah Halving, hadiah akan jatuh ke 6,25 BTC.

Peristiwa Halving sebelumnya telah memicu pergerakan harga ke atas, mengarah pada saran bahwa 2020 tidak akan berbeda. Studi tambahan, terutama model Stock-to-Flow yang populer, telah menguatkan teori bahwa harga Bitcoin harus melonjak ketika imbalan pertambangan menurun.

Membandingkan data historis, Crypto Rand mencatat bahwa Halving tahun 2012 dan 2016 menghapus pasokan sebesar $ 302.400 dan $ 8,19 juta per minggu dari sirkulasi masing-masing. Halving “paling dramatis” 2020, perkiraan analis, akan menghapus pasokan hingga $ 63 juta.Investor Alistair Milne sangat setuju, dengan menambahkan bahwa pada harga saat ini di level $ 8.200, akan ada $ 51,7 juta lebih sedikit dalam Bitcoin baru setiap minggunya setelah Halving. Ia juga mengatakan:

“Bagi mereka yang berpikir jadwal inflasi Bitcoin kurang efektif dengan waktu … Pada nilai saat ini (kisaran $ 8.200), Halving pada tahun 2020 akan menghapus $ 51,7 juta Bitcoin yang baru ditambang per minggunya dari sisi penjualan.”

Disisi lain, sebelumnya, jaringan pembayaran Blockchain Ripple telah mengumumkan bahwa mereka menjual XRP senilai $ 66,24 juta pada Q3 2019 – turun secara mengejutkan sebesar 73,66% dibandingkan dengan rekor penjualan senilai $ 251,51 juta pada kuartal sebelumnya.Menurut laporan Q3 yang dirilis pada 18 Oktober, Ripple sebelumnya mengumumkan rencana untuk menjual token XRP lebih lambat di Q3.Ripple juga menyatakan bahwa “tingkat distribusi XRP sejak awal kuartal telah lebih rendah dibandingkan dengan tingkat inflasi ETH dan LTC, dan mirip dengan BTC .”

Perusahaan tersebut juga menanggapi tuduhan bahwa XRP dilemparkan ke pasar dan memanipulasi harganya, mengklaim bahwa sebagian besar dari ide tersebut disebarkan oleh akun bot di Twitter.Tuduhan “Dumping” dilaporkan sering menunjuk pada pergerakan besar XRP sebagai bukti, tetapi itu “sebenarnya adalah transfer antara Ripple treasury dan akun manajemen escrow. “Transaksi semacam itu tidak memiliki dampak langsung pada pasar, karena mereka tidak memperkenalkan koin baru untuk itu, klaim laporan tersebut.