Mengapa Harga Bitcoin Melonjak 30% Per 26 Oktober? Berikut Alasannya

0
27
harga bitcoin

Bitcoin (BTC) dan pasar crypto telah terbakar selama beberapa puluh jam lalu. Injeksi tunai senilai $ 55 Miliar telah mengangkat harga dari kelesuan di salah satu “Pump” terbesar dalam sejarah baru-baru ini.

Crypto Twitter bersukacita karena langkahnya yang sebagian besar disebabkan oleh komentar seorang pria yang kuat. Sebelumnya, harga BTC membuai sekitar level $ 7.450, turun sekitar 9% dalam seminggu. Setumpuk indikator teknikal Bearish telah membangun dengan meramalkan lebih banyak malapetaka dan kesuraman bagi sang raja crypto.

Kemudian Presiden China membuat pernyataan yang sangat Bullish tentang teknologi yang BTC bangun. Harga Bitcoin yang dikirim pun langsung melonjak menjadi lima digit angka. Menurut Tradingview.com, BTC mencapai lebih dari $ 10.300 yang setara dengan kenaikan intraday sekitar 38%.

Sejak itu ditarik kembali selama perdagangan Asia dan saat ini diselesaikan pada kisaran level $ 9.569,35 + 0,00% yang masih merupakan keuntungan dari proporsi epik. Trader dan analis Alex Kruger mengatakan itu adalah kenaikan terbesar keempat dalam sejarah dan langkah monumental yang bahkan melampaui mereka di akhir 2017.

“Keuntungan terbesar ke-4 dalam sejarah dan terbesar sejak Mei/10/2011 (jika dibandingkan dengan pengembalian harian)… Keuntungan dua hari terbesar ke-15 dalam sejarah, 18 November/2013.”

Dengan harga yang kembali pada level September, ada harapan baru bahwa downtrend telah terbalik dan rally yang dimulai awal tahun ini dapat dilanjutkan.

Selain Presiden Xi Jinping yang menyatakan “Kita harus mengambil blockchain sebagai terobosan penting untuk inovasi independen teknologi inti,” juga ada beberapa faktor lain yang mendorong momentum untuk bergerak.

Seperti yang dicatat oleh Direktur di VanEck, Gabor Gurbacs, CME Futures berakhir kemarin dan penangkapan CEO Crypto Capital mungkin merupakan hasil yang baik untuk exchanger mendapatkan kembali sebagian dana mereka yang hilang.