David Marcus: Calibra Mempertimbangkan Audit untuk Membuktikan Perlindungan Data

0
13

CEO dompet cryptocurrency Calibra, David Marcus, berbicara di New York Times Dealbook Conference di New York City di mana ia membahas pengawasan regulasi di seluruh dunia yang terus dihadapi proyek stablecoin, di antara topik lainnya.

Pada 6 November, co-creator koin Libra Facebook melakukan wawancara dengan Andrew Ross Sorkin dari New York Times dan CNBC.

Menanggapi pertanyaan anggota audiens tentang privasi dan perlindungan data pribadi, Marcus mengatakan bahwa Facebook dan dompet Calibra-nya tidak akan mencampurkan data pribadi dari platform sosial dan data keuangan dari dompet cryptocurrency. Dia berkata:

“Kami telah membangun firewall yang sangat kuat antara Calibra dan Facebook sedemikian rupa sehingga jika Anda berada di sisi Facebook, tidak ada yang bisa memiliki akses ke data itu.”

Marcus menambahkan bahwa Calibra sedang menyelidiki apakah pemisahan antara dirinya dan Facebook dapat diaudit “sehingga kami benar-benar dapat memastikan bahwa ada pihak ketiga yang memantau itu.”Regulator di seluruh dunia telah menyatakan keprihatinannya tentang seberapa aman data pelanggan saat menggunakan stablecoin Libra yang diusulkan Facebook, dan Calibra akan berfungsi sebagai dompetnya. Pengawas perlindungan data di Inggris Raya dan Swiss, serta perwakilan Amerika Serikat, semuanya mencari informasi dari Facebook dalam hal ini.

Marcus memulai pembicaraan dengan mengatakan bahwa ia mengharapkan pengawasan regulasi global “hampir seperti yang sebenarnya terjadi.”Marcus menjelaskan bahwa dia tahu akan ada pushback yang kuat oleh regulator, karena memahami desain Libra adalah “tidak sepele.” Dia mengatakan bahwa itu membutuhkan investasi waktu yang signifikan untuk memahami pemisahan Asosiasi Libra, dompet Calibra dan Facebook.

Marcus menyatakan bahwa Libra dirancang untuk beroperasi sebagai sistem pembayaran untuk memungkinkan orang mengakses layanan keuangan modern dan uang digital di seluruh dunia, “bukan sebagai sesuatu untuk mengambil alih dunia dan untuk mengendalikan semua.”