Penambang Bitcoin Jerman dan AS Bergabung Ciptakan Tambang Terbesar di Dunia

0
60
Perusahaan pertambangan Bitcoin Jerman, Northern Bitcoin telah menandatangani perjanjian untuk bergabung bersama pesaingnya dari Amerika yaitu Whinstone. Ini bertujuan demi membangun ladang tambang bitcoin terbesar di dunia.Whinstone sudah membangun fasilitas berkapasitas satu gigawatt di lahan seluas lebih dari 100 hektar di Texas. Penambangan ini diduga merupakan pusat data terbesar di Amerika Utara.

Baca Juga : Penambang Ethereum Dapat Profit dari Biaya Gas Jaringan yang Tinggi

Rencana Rekonstruksi Cepat Untuk Penambangan Bitcoin

Fase pertama konstruksi diharapkan selesai pada kuartal pertama tahun 2020 dengan kapasitas 300 megawatt. Kemudian konstruksi selanjutnya ditargetkan selesai pada kuartal keempat tahun 2020.

Sudah ada dua klien pertama yang akan memanfaatkan fasilitas ini, yaitu perusahaan publik yang sebagian kapasitasnya ditujukan untuk penambangan Bitcoin. Setelah selesai, pusat data ini juga dimungkinkan untuk melakukan percepatan pada rendering video dan aplikasi kecerdasan buatan.

Gagasan untuk mendirikan fasilitas penambangan Bitcoin terbesar di dunia di Amerika Serikat ini cukup menarik. Mengingat Cina sejauh ini berada di garis depan dalam industri penambangan mata uang kripto. Negara ini pun menjadi tuan rumah bagi banyak perusahaan industri terkemuka seperti Bitmain.

Berdasarkan analisis baru-baru ini Cina memiliki biaya daya yang rendah dan akses perangkat keras yang murah. Kedua hal ini menjadikan Cina sebagai tujuan kompetitif bagi tambang bitcoin, terlepas dari iklim dan peraturan hukum negara tersebut.

Siapa Northern Bitcoin ?

Northern Bitcoin adalah perusahaan penambangan saham yang didirikan tahun 2018 dengan spesialisasi penambangan Bitcon dengan mengoperasikan sistem penambangan menggunakan energi terbarukan di Norwegia.

Sumber