Connect with us

Crypto

Analis: Cepat atau Lambat, Harga Bitcoin Akan Menjadi $6.000-an

Published

on

Pergerakan Bearish pada indikator konvergensi / divergensi (MACD) bulanan Bitcoin dapat menjadi sinyal masa-masa sulit di masa depan. Persilangan seperti itu terjadi ketika Moving Average (MA) 26-minggu dari harga BTC naik di atas MA 12-minggu.

Byzantine General menjelaskan di Tweeter bahwa Moving Average (MA) 12-minggu turun di bawah MA 26-minggu pada skala bulanan. Ini menunjukkan bahwa tren negatif jangka pendek memiliki dampak lebih besar daripada pergerakan mendasar dalam harga BTC.

“MACD bulanan #Bitcoin baru saja membentuk Cross Bearish.”

Secara umum, indikator pada kerangka waktu yang lebih tinggi memberikan sinyal yang lebih kuat, sehingga persilangan Bearish pada grafik bulanan dianggap sangat buruk!

Bitcoin telah berjuang untuk mendapatkan kembali momentum ke atas dari awal tahun ini, dari harga Rp 44 juta hingga Rp 199 juta.

Sejak itu pasar telah cenderung menurun perlahan-lahan, dengan tanda-tanda breakout sesekali, tetapi tidak ada yang bisa mengatasi Resistance atas. Demikian pula, ada crash sesekali, meskipun sejauh ini telah bertemu dengan Support yang kuat.

Juni lalu,  BTC memiliki Cross Bullish pada MACD bulanan. Ini terjadi ketika MA 12-minggu memotong di atas MA 26-minggu dan menandakan bahwa pertumbuhan jangka pendek melebihi tren kenaikan jangka panjang.

Cross Bullish pada bulan Juni hanyalah yang ketiga dalam sejarah Bitcoin, dan dua contoh sebelumnya telah mendahului periode pertumbuhan parabola dalam pertumbuhan Bitcoin.

Namun, kali ini persilangan terjadi ketika BTC telah naik dari level terendah hanya lebih dari Rp 42 juta-an untuk menembus level $ Rp 126 juta-an. Sementara rally itu berlanjut selama satu minggu lagi untuk mencapai level tertinggi lokal tahun ini dikisaran Rp 199 juta dan itu kemudian gagal.
Advertisement

Josh Rager, seorang analis cryptocurrency di Twitter, juga memprediksi bahwa harga Bitcoin, cepat atau lambat, akan turun ke $6.000-an ($6.000-$6.999).

Kami tentu saja tidak mendapatkan pertumbuhan parabola yang diharapkan dari indikator seperti itu, jadi kami hanya bisa menunggu dan melihat apa yang berlaku untuk harga Bitcoin dengan mengikuti Cross Bearish ini. Kita lihat saja.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular