Elon Musk Akhirnya Membuka Pandangannya Terhadap Bitcoin

0
66

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX , baru-baru ini menghadiri podcast di mana ia secara singkat membahas pandangannya tentang Bitcoin, yang menyatakan bahwa ia “tidak ada di sini atau di sana” pada mata uang digital.

Elon Musk telah menjadi kepribadian internet yang cukup populer selama beberapa tahun terakhir. Dia telah berpartisipasi dalam berbagai podcast, dan menjadi bagian besar dari komunitas meme di internet. Namun, satu area di mana pandangannya hanya diasumsikan tetapi tidak pernah benar-benar dikonfirmasi, adalah sektor cryptocurrency.

Musk telah memposting beberapa cuitan yang menyebutkan cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan bahkan Dogecoin, yang menurutnya itu adalah konsep favoritnya. Namun, dia tidak pernah mengaku sebagai pengguna atau investor crypto, dan dia tidak pernah benar-benar menjelaskan pendiriannya, sampai sekarang.

Baru-baru ini, Musk telah muncul dalam sebuah episode ‘Third Row Tesla Podcast,’ di mana ia membahas berbagai topik, dan cryptocurrency akhirnya muncul sebagai topik juga. Host dari Podcast tersebut bertanya kepadanya apa pendapatnya tentang Bitcoin secara langsung, dan musk memberikan jawaban samar, mengatakan bahwa dia “tidak ada di sini atau di sana.”

Untungnya, kali ini, dia tidak berhenti begitu saja, dan dia benar-benar menguraikan pandangannya tentang crypto, mengungkapkan bahwa dia menyukai konsep itu dan berpikir bahwa itu ‘pintar.’ Namun, ia juga memiliki kekhawatiran mengenai peran mereka dalam melakukan transaksi ilegal.

Musk mengatakan:

“Ada transaksi yang tidak sesuai dengan hukum. Dan jelas ada banyak hukum di berbagai negara. Dan, biasanya, uang tunai digunakan untuk transaksi ini. Tetapi, agar transaksi ilegal terjadi, uang tunai juga harus digunakan untuk transaksi legal. Anda memerlukan jembatan ilegal ke legal. Di situlah crypto masuk.”

Musk mengakui bahwa crypto tidak sepenuhnya ‘gelap’ – mengisyaratkan penggunaannya di Dark Web – sejak itu tidak ada yang bisa membeli ‘barang normal’. Dia juga mencatat bahwa ada tempat-tempat yang tidak lagi menerima uang tunai, menunjukkan bahwa tentu saja ada peluang untuk menggunakan crypto, secara hukum.

Musk menyimpulkan dengan mengatakan bahwa dia bisa melihat crypto sebagai pengganti uang tunai, tetapi tidak sebagai ‘database utama,’ seperti yang dia katakan.

Baca Juga: Cara Menjadi Dropshipper Sukses Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Baca Juga: Kata-Kata Motivasi Bisnis Untuk Sukses Kerja

Tentu saja, peran Bitcoin dalam transaksi ilegal, dan khususnya di Dark Web, bukanlah rahasia. Faktanya, crypto telah menghabiskan lebih banyak waktu di bayang-bayang daripada di siang hari!

Patut diingat bahwa mereka hanya menjadi ‘besar’ pada tahun 2017, ketika harga BTC mulai melonjak, sehingga menyebabkan kenaikan Bulls terbesar yang terlihat dalam seluruh sejarah crypto, hingga hari ini.

Sebelum itu, crypto digunakan oleh para pecandu teknologi dan penjahat online, dan ada banyak laporan tentang sejumlah besar BTC yang disita setelah pihak berwenang mengambil langkah melawan operasi Dark Web.

Meski begitu, Musk menunjukkan bahwa dia tidak berusaha untuk menghakimi crypto, dan pada kenyataannya, dia berpikir bahwa ada banyak hal ilegal yang tidak boleh ditransaksikan, menurut pendapatnya.

Dengan itu, dunia crypto akhirnya menerima pandangan resmi Elon Musk tentang crypto dan Bitcoin. Dengan kata lain, meskipun crypto-nya ‘easter egg‘ di Twitter, Musk tampaknya percaya bahwa nasib crypto belum diputuskan, dan terutama peran mereka di masa depan keuangan.