3 Alasan Mengapa Thomas Lee Bullish pada BTC di Tahun 2020

0
44

Bitcoin memulai tahun 2020 dengan cepat dan agresif, harga dimulai dengan Rp 100 juta dan sudah naik Rp 17 juta dengan dalam satu bulan. Banyak orang terkenal mengatakan bahwa BTC masih belum berada di zone bullish.

Namun, Thomas Lee masih percaya pada BTC dan lebih bullish di tahun ini daripada di 2019.  Alasan di balik ramalamannya tidak begitu diketahui.

Perlu dicatat bahwa Tom Lee adalah pendiri Fundstrat Global Advisors dan juga pro-crypto dan dia mendiskusikan mengapa Bitcoin akan tetap Bullish pada tahun 2020.

Ketika ditanya oleh CNBC tentang sikapnya terhadap BTC, CEO Fundstrat tersebut memberikan tiga alasan mendasar di balik pemikirannya.

Alasan pertama, pemilihan presiden AS akan datang pada tahun 2020. Dengan pemilihan yang akan datang, aturan dan peraturan yang dikenakan pada Bitcoin dan cryptocurrency lainnya akan berkurang. Relaksasi ini akan membuat harga BTC melonjak.

Kedua, Bitcoin terlihat melonjak selama masa kesulitan dan situasi seperti perang. Dengan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah, Bitcoin menunjukkan perilaku yang sama dengan aset safe haven lainnya seperti emas dan minyak.

Jika ketegangan tersebut naik lebih jauh, harga BTC akan naik. Thomas Lee telah Bullish di BTC, dan untuk alasan yang baik dari sekedar menjadi emosional karena beberapa alasan yang ada di ruang crypto.

Alasan ketiga adalah “Halving Hadiah Blok Bitcoin” yang akan datang. Hadiah ini akan dibagi dua setiap empat tahun dan seiring berjalannya waktu, semakin sedikit Bitcoin yang tersedia.

Karena pasokan akan turun, permintaan akan naik. Dengan meningkatnya permintaan, harga akan naik juga. Ini agak jangka panjang, tetapi ini menunjukkan bahwa harga akan naik dalam jangka panjang.

Biaya peluang mengatur hari dalam ekonomi, harga sesuatu adalah biaya peluangnya karena Anda menyerahkan uang itu untuk mendapatkannya. Semuanya dianalisis dengan margin karena hampir semua yang dianalisis dalam ekonomi dilakukan dengan margin.  Ini berarti bahwa ekonom / analis tertarik pada keputusan berikutnya yang sedang dibuat.

Thomas Lee Bullish pada BTC dan tampaknya alasannya mungkin sangat akurat. Pengalaman Mr. Lee telah mengungkapkan bahwa beberapa klien baru telah menunjukkan minat pada cryptocurrency dan ini berarti bahwa permintaan akan meningkat lebih dari sebelumnya di tahun-tahun mendatang. Kita lihat saja.