Analisis Mingguan: Bitcoin Diperkirakan akan Melesat? Lihat Indikator ini

0
79

Dilansir dari Cryptopotato.com, mereka melihat perdagangan Bitcoin dengan aman dan mudah menuju $ 10.000. Namun, pada analisis terbaru dua hari lalu, mereka telah menunjukkan beberapa indikator yang mungkin memberikan tekanan bearish pada mata uang digital.

Sejak itu, mereka melihat koreksi hampir $ 300 turun ke posisi terendah harian saat ini $ 9130. Pada kerangka waktu yang lebih besar, jika koreksi ini tidak turun, tampaknya sangat sehat untuk jangka pendek karena level ini sedikit di atas level retracement Fibonacci 38,2% dari pergerakan bullish baru-baru ini.

Pada saat menulis baris-baris ini, Bitcoin telah pulih dengan baik, dan sekarang koin kembali lagi di dalam zona harga pertemuan $ 9300 – $ 9400.

Secara keseluruhan, jangka pendek masih mencari koreksi – kecuali candle 4 jam saat ini akan ditutup di atas garis tren naik yang ditandai (pada grafik berikut, sekitar $ 9380); namun, pada kerangka waktu yang lebih besar, Bitcoin berada di jalur yang benar di sebelah utara.

Bagaimanapun, Bollinger Bands, bersama dengan lilin harian yang menurun dari volume perdagangan menunjuk pada kemungkinan pergerakan harga yang sangat besar yang akan datang dalam jangka pendek berikutnya.

Golden Cross Datang?

Melihat pada grafik harian, bisa dilihat tanda bullish jangka panjang yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang: Salib Emas antara 50 dan 100 garis rata-rata bergerak. Indikator ini, yang biasanya tertinggal, adalah indikator momentum yang penting, dan ini terjadi ketika MA-50 (ditandai dengan garis merah muda) melintasi di atas MA-100 (garis putih).

Ini adalah “adik laki-laki” dari Palang Emas menurut definisi, antara MA-50 dan MA-200 (garis hijau terang, saat ini sekitar $ 8900). Jika Bitcoin melanjutkan lintasan bullishnya, kita mungkin akan melihat salib semacam ini dalam 1-2 bulan ke depan.

Total Kapitalisasi Pasar: $ 259,2 miliar
Batas Pasar Bitcoin: $ 170 miliar
Indeks Dominasi BTC: 65,7%

* Data oleh CoinGecko

BTC/USD 4-Hour Chart

BTC/USD BitStamp 1-Day Chart

Level Kunci Untuk Tonton & Target Berikutnya

– Level Support / Resistance: Bitcoin sekarang kembali lagi di zona pertemuan antara $ 9300 – $ 9400. Gagal menahan level ini, dan garis tren naik 4 jam akan memicu koreksi lebih lanjut. Level support pertama mungkin $ 9200, sebelum $ 9075 yang merupakan level retracement Fibonacci 38,2% dari pergerakan bullish baru-baru ini.

Di bawah ini terletak $ 9000 dan $ 8900, bersama dengan garis rata-rata bergerak 200-hari yang signifikan. Lebih lanjut di bawah ini adalah tingkat Golden Fib – 61,8% – pada $ 8770.

Dari sisi bullish, level resistance pertama adalah area $ 9450 (tertinggi baru-baru ini) sebelum tertinggi 2020 di $ 9550 – $ 9570. Lebih lanjut di atas terletak zona resistensi lama $ 9800 bersama dengan garis tren naik-atas seperti yang ditunjukkan pada grafik 4 jam.

– Indikator RSI: Seperti yang telah ditunjukkan di sini pada analisis harga sebelumnya, divergensi bearish telah menghasilkan koreksi $ 300 (sejauh ini, pada hari ini).

Secara keseluruhan, RSI tampaknya memiliki lebih banyak ruang untuk turun, bersama dengan osilator Stochastic RSI yang baru-baru ini melewati persimpangan bearish dan sekarang baru saja memasuki wilayah netral. Ini mungkin memicu koreksi yang lebih dalam.

– Volume perdagangan: Selama hampir satu minggu, volume menurun. Ini mungkin mengungkapkan pergerakan harga yang lebih signifikan akan segera hadir, karena minggu perdagangan baru akan dimulai besok (Senin).

Sumber : Cryptopotato.com