Bitcoin Turun $400, Apakah Masih Bullish?

0
51
Bulls Bitcoin (BTC) terkejut dengan penurunan besar-besaran pagi hari yang mengirim cryptocurrency turun ke level terendah $ 9.700, di mana BTC mampu menemukan beberapa Support yang membantunya naik lebih tinggi. $1= Rp 13.963.
Penting untuk dicatat bahwa aksi harga Bearish ini mungkin telah menghentikan trend bullish untuk jangka menengah, karena itu menembus di bawah garis trend naik utama yang telah dibentuk selama beberapa minggu terakhir.

Penembusan di bawah level ini dapat menyebabkan BTC melihat penurunan jangka pendek yang terkenal, dengan para analis secara luas menargetkan mundurnya ke wilayah $ 9.000.

Pada saat pers, BTC diperdagangkan turun lebih dari 4.1% pada kisaran level $ 9.900, yang menandai penurunan penting dari level tertinggi harian disekitaran $ 10.400.

Sudah dalam beberapa hari, Bitcoin mengalami penurunan dari $10.400 ke $10.000 dan akhirnya $9.900 pada hari ini.

Penembusan di bawah $ 10.000 terjadi dalam gerakan yang sangat tajam yang terjadi selama rentang lima menit, menandakan bahwa Bears sekarang telah mengumpulkan beberapa kekuatan jangka pendek yang signifikan.

Big Cheds, seorang analis crypto yang populer, mengatakan dalam sebuah cuitan bahwa ia percaya Bitcoin akan terus turun hingga mencapai $ 9.600, di mana ia mengantisipasi akan menemukan cukup tekanan beli untuk bangkit.

Sangat penting bahwa Bulls merebut kembali $ 10.000 karena kepentingan teknikal dan psikologisnya, karena kegagalan untuk naik di atas level ini akan membuat Bitcoin turun dengan kuat sebelum Halving terjadi.

Terobosan baru-baru ini juga menandai pergerakan di bawah garis Support naik yang telah mendukung cryptocurrency, dengan penurunan di bawah level ini menandakan bahwa Uptrend jangka menengahnya bisa batal.

Josh Rager, analis cryptocurrency terkemuka lainnya, menjelaskan dalam sebuah cuitan bahwa Bitcoin dapat turun hingga $ 9.300 dalam waktu dekat, dengan kegagalan untuk menangkap kembali $ 10.165 merupakan sinyal masalah untuk apa yang terjadi selanjutnya.

“BTC yang bagus menembus kisaran. Dibagikan minggu ini jika di  level $ 10.150 mogok, target saya adalah $ 9.700 dengan potensi Bouncing di sana sebelum melanjutkan ke $ 9.300. Harga perlu mendapatkan kembali di atas $ 10.165 + lagi. Sampai saat itu bias diubah menjadi Downtrend jangka pendek.”

Alessio Rastani, seorang trader, mengatakan di Youtube bahwa Bitcoin masih Bullish jika harga diatas $9.700 dan percaya bahwa harga Bitcoin akan melebihi $20.000 di tahun 2020.

Beberapa hari mendatang harus menawarkan wawasan tentang keadaan seluruh pasar, karena trend turun Bitcoin jangka menengah dapat menyebabkan banyak Altcoin besar juga melihat beberapa kerugian penting, yang berpotensi membatalkan Bullish baru-baru ini. Kita lihat saja.