Hampir Semua Bitcoin Tidak Bergerak Dalam 2 Tahun

0
51

Pada 1 Maret 2020, 42% dari Bitcoin belum bergerak on-chain selama setidaknya dua tahun, persentase ini tertinggi sejak tahun 2017.

HODL Waves adalah periode akumulasi Bitcoin yang dapat dipantau oleh Output Transaksi Bitcoin Unspent (UTXO). Ketika hadiah blok diberikan kepada penambang, sebuah UTXO dibuat. Ketika BTC dihabiskan, UTXO menjadi input bagi pengguna yang menerima Bitcoin, dan setiap perubahan dikirim kembali ke pengguna sebagai UTXO yang berbeda.

Setiap transaksi BTC terdiri dari input (BTC yang dihabiskan) dan UTXO (BTC yang tidak digunakan). UTXO yang saya habiskan menjadi input yang dikirimkan kepada Anda, dan input itu menjadi UTXO Anda untuk dihabiskan sesuka Anda.

Analisis UTXO memungkinkan para analis untuk mengukur berapa banyak Bitcoin secara aktif disimpan oleh investor, dengan menganalisis berapa lama sejak UTXO digunakan untuk melakukan transaksi. Periode waktu, menunjukkan seberapa lama penyimpanan BTC.

Coinmetrics baru-baru ini menerbitkan laporan penilaian cryptocurrency. Dalam laporan ini mereka menggunakan analisis umur UTXO sebagai metrik penilaian. Mereka menemukan bahwa pada 1 Maret, 42% dari UTXO Bitcoin belum bergerak dalam 2 tahun atau lebih.

Ini adalah yang tertinggi dari angka ini sejak Juni 2017, tak lama sebelum Bulls Bitcoin naik ke level tertinggi sepanjang masa pada bulan Desember tahun itu. Ini bisa menjadi indikasi mendasar bahwa Bitcoin sedang bersiap untuk break epik menuju level tertinggi sepanjang masa baru setelah Halving bulan Mei.

HODL

HODL Waves diidentifikasi oleh apa yang disebut Bitcoin Age Days (BAD). Pada dasarnya, jika Bitcoin UTXO tidak dihabiskan selama 30 hari, ia memiliki 30 Hari Bitcoin, jika dihabiskan pada hari ke 30, 30 BAD akan dihancurkan.

Ada 3 HODL Waves Bitcoin utama, yang tertua adalah BTC UTXO yang belum bergerak dalam 5 tahun atau lebih. Ini adalah simpanan simpanan orang pertama yang menambang Bitcoin, Bitcoin OG, dan pengguna awal.

Ini juga termasuk konsentrasi koin yang hilang, atau koin yang pengadopsi awalnya kehilangan akses ke kunci pribadi; kejadian umum di hari-hari awal Bitcoin. Chainalysis, layanan forensik blockchain, memperkirakan hingga 4 juta BTC telah hilang secara permanen.

HODL Waves 2 adalah UTXO yang berada di antara 3-5 tahun, yang merupakan gelombang pengadopsi baru yang datang ke pasar Bitcoin setelah pertama kali mulai menangkap berita utama dengan kenaikan besar pertama menjadi $ 1.200, serta orang-orang yang masuk selama Bulls 2017 yang dijalankan hingga level $ 20.000.

HODL Waves 3 terdiri dari UTXO yang berusia antara 18-24 bulan dari BAD. Ini adalah investor yang menunggu selama Bulls Bitcoin 2017, tetapi yang membeli BTC selama Crypto Winter, mengambil keuntungan dari posisi terendah pasar Bears untuk menumpuk.

Dengan meningkatnya jumlah penjaja, kelangkaan cryptocurrency pun diperbesar. Ini menambah tekanan harga naik, terutama dengan Halving yang akan masuk, yang akan mengurangi pasokan BTC baru yang diproduksi. Ini bisa menjadi badai yang sempurna untuk menyebabkan harga meledak. Kita lihat saja.