Mengenal WAVES dan Fiturnya.

0
202
mengenal waves

Baru-baru ini, Tokocrypto mengumumkan kehadiran token baru pada platform mereka, yaitu Waves Token. 

Namun sebenarnya, apa itu Waves? Apa saja keunggulannya? Simak dalam pembahasan berikut ini:

Pada dasarnya, Waves dapat disebut sebagai platform blockchain yang merupakan tempat terdesentralisasi untuk crowdfunding dan perdagangan dengan tokenisasi. Pengguna dapat membuat atau menciptakan token khusus yang artinya, para user dapat meluncurkan mata uang kripto mereka yang dibangun diatas platform Waves. 

Jika aset kripto ternama seperti Ethereum dan Bitcoin juga dapat diperdagangkan di bursa eksternal dan Ethereum memungkinkan usernya untuk membuat token baru di jaringannya menggunakan smart contract, WAVES menyertakan fungsi ini dalam perangkat lunak dan wallet-nya. Sehingga para user dapat membuat, mentransfer atau menukar token secara peer to peer sambil membayar biaya transaksi dengan Waves Token. 

Waves diluncurkan dengan tujuan untuk menemukan kembali proses kewirausahaan di seluruh dunia dengan menawarkan infrastruktur bersama, menyediakan alat yang mudah digunakan dan sangat fungsional, membuat blockchain dapat diakses oleh semua orang maupun organisasi dan perusahaan. 

Baca Juga: Waves Token Resmi Diperdagangkan di Tokocrypto

Apa saja fitur-fiturnya?

WAVESDEX

Sebuah pertukaran terdesentralisasi berdasarkan jaringan blockchain WAVES yang memungkinkan user untuk memperdagangkan aset kripto apapun dengan Waves Token. Tidak hanya itu, user juga dapat memperdagangkan bitcoin, ethereum untuk mata uang fiat. 

CUSTOM APPLICATION TOKEN (CATs)

Ini adalah jenis token digital paling sederhana yang diamankan secara kriptografis. Ini memungkinkan para user untuk membuat token dan mengelola token mereka. Para user juga dapat menentukan nama token serta jumlah token yang diterbitkan. 

WAVES LITE CLIENT

Ini adalah perangkat lunak interface yang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai interface perbankan online tradisional. Disebut juga sebagai multi-currency wallet karena memungkinkan para user untuk menyimpan token khusus yang dibuat dalam jaringan Waves. 

FIAT GATEAWAY

Platform Waves juga menawarkan untuk memperdagangkan dan menukar token Waves dengan mata uang fiat seperti USD, Euro, dll. 

LEASING

User dapat menawarkan aset kripto miliknya kepada seseorang dan mendapatkan hadiah menarik sebagai imbalannya. 

ICOHub

Disini adalah tempat dimana anggota komunitas memberikan suara pada proyek yang akan diluncurkan. Proyek dengan suara terbanyak akan mendapatkan bantuan dari WAVES dalam meluncurkan ICO mereka. 

PROOF-OF-STAKE (POS)

Waves menggunakan POS untuk operasi penambangan daripada Proof-of-Work yang digunakan protokol lain. Ini adalah sebuah keuntungan besar karena POS menghemat banyak daya komputasi yang dibutuhkan dalam Proof-of-Work. 

WAVES TOKEN

Token ini adalah sebagai ‘bahan bakar’ yang digunakan untuk bertransaksi di platform Waves dan semua operasi yang terjadi disana. Semua fitur yang disebutkan diatas hanya dapat dilakukan melalui token Waves. 

Waves token sudah dapat diperdagangkan di Tokocrypto dengan pairing WAVES <> USDT dan WAVES <> BTC