Connect with us

Market News

5 Alat untuk Mempermudah Investasi Aset Kripto Anda

Published

on

Dengan pasar global yang bergerak naik dari minyak dan saham ke crypto, Anda mungkin tidak ingin berinvestasi dalam Bitcoin (BTC) sekarang. Namun, jika Anda percaya pada potensi jangka panjangnya, pro-investor akan selalu meminta Anda untuk membelinya.

Warren Buffett menyatakan bahwa waktu terbaik untuk berinvestasi adalah dalam iklim ketakutan – dan itu cukup menakutkan di luar sana saat ini. Dia mungkin tidak terburu-buru untuk membeli Bitcoin, tetapi Anda bisa bertaruh dia sedang mengincar aset lain dengan harga murah. Jika Anda ingin memimpin dan ambil bagian, lima alat top ini dapat membantu Anda.

1.Telegram

Banyak sekali saran, jika Anda akan berinvestasi dalam Bitcoin atau crypto lainnya dalam hal ini, Anda harus memiliki akun Telegram. Ada banyak sekali informasi dalam platform media sosial raksasa ini dan Anda dapat bergabung dengan grup tertentu, mendapatkan berita, mengajukan pertanyaan, dan mengetahui sentimen pasar secara umum.

Lihat beberapa grup crypto Telegram teratas di sini untuk berdagang, mengobrol, informasi, dan terutama, untuk melihat apa yang bisa diharapkan ketika Anda berinvestasi dalam Bitcoin.

2.TradingView

Bisa dibilang, jika Anda hanya ingin berinvestasi dalam Bitcoin dan tahan untuk jangka panjang, Anda mungkin tidak perlu terlalu jauh ke dalam TradingView.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin memahami lebih banyak tentang apa yang menyebabkan pergerakan volatile tertentu, cari tahu harga apa yang dihasilkan analis top di ruan crypto, dan bahkan menjadi bagian dari komunitas, ini adalah alat teratas untuk membantu semua itu.

3.Google Authenticator

Google Authenticator adalah aplikasi yang harus dimiliki di ponsel Anda jika Anda membuka akun dengan pertukaran seperti Coinbase dan mengaktifkan 2FA. Ini jauh lebih nyaman daripada menerima pesan teks ke nomor telepon Anda karena Anda dapat mengubah sim atau tidak dapat menerima teks saat Anda bepergian.
Advertisement

Dengan Google authenticator, Anda tidak akan mengalami masalah itu. Ini gratis dan Anda hanya memindai kode QR sekali untuk menerima kode unik setiap kali Anda masuk, menambah perlindungan ke dana Anda.

4.Ledger atau Trezor

Meskipun mengaktifkan 2FA jelas merupakan awal yang baik, jauh lebih baik menyimpan dana Anda di cold storage jika Anda akan berinvestasi dalam Bitcoin untuk jangka panjang. Beberapa orang lebih suka Trezor dengan layar sentuh lebar sementara yang lain percaya pada Ledger.

Mampu menghubungkan Nano X dengan ponsel Anda dan melakukan transaksi saat bepergian jelas merupakan fitur yang keren. Tapi Grey Corazon dari Trezor jelas merupakan sesuatu yang indah. Pada akhirnya, antarmuka mana yang Anda sukai sesuai dengan selera pribadi, tetapi penyimpanan Bitcoin yang benar sangat penting.

5.Twitter

Suka atau tidak, Twitter adalah suatu keharusan mutlak jika Anda ingin tetap mendapat informasi tentang perkembangan terkini dalam ruang cryptocurrency. Anda akan menemukan banyak hal dari membaca komentar para pemain kunci di industri dan mengambil bagian dalam beberapa perdebatan sengit.

Hati-hati! Crypto Twitter bukan untuk Anda yang berpengetahuan kosong tentang crypto, karena ini bisa membuat Anda benar-benar ketagihan dan juga bigung. Jadi seperti halnya dengan aset investasi atau trading, jangan pernah menginvestasikan lebih banyak waktu (atau uang) daripada yang Anda mampu untuk kehilangan ke Bitcoin. Setuju!

Selebihnya, saya lebih suka menggunakan Binance karena mempunyai graph yang lebih saya sukai. Twitter hanya untuk melihat trend, namun, tidak bisa diambil patokan dan Telegram untuk komunikasi dengan komunitas cryptocurrency.
Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular