Connect with us

Tips & Tricks

Jumlah Investor Terus Bertambah, Peluang Investasi Kripto Meningkat

Published

on

cara main crypto untuk pemula

Industri kripto di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat dengan meningkatkan minat masyarakat untuk investasi dalam aset digital. Menurut data Bappebti, tercatat penambahan pelanggan aset kripto sebanyak 141,8 ribu pelanggan pada Juni 2023 dengan total terdaftar sebanyak 17,54 juta pelanggan. Sementara itu, nilai transaksi perdagangan fisik aset kripto selama Juni 2023 tercatat sebesar Rp 8,97 triliun atau naik 9,3 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Banyak investor yang tertarik untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan yang tinggi dari pasar kripto. Namun, bagi para pemula, investasi dalam aset kripto dapat menjadi tantangan yang menakutkan. Perbedaan harga yang tajam, volatilitas yang tinggi, dan kompleksitas teknologi blockchain dapat membuat mereka merasa cemas dan ragu-ragu. 

Rieka Handayani, VP Corporate Communications Tokocrypto, mengatakan penting bagi para investor pemula untuk memahami konsep dasar kripto dengan pendekatan yang hati-hati dan pengetahuan yang cukup, dapat mengatasi ketakutan mereka dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar kripto.

“Kami senang melihat minat yang meningkat dari investor dalam industri aset kripto. Untuk menjaga momentum ini, kami berupaya untuk terus memperluas jangkauan kami dan memberikan kesempatan bagi semakin banyak orang untuk terlibat dalam ekosistem kripto,” kata Rieka.

Ilustrasi Tokocrypto. Foto: Tokocrypto.
Ilustrasi Tokocrypto. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Analisis Harga Bitcoin, ETH hingga XRP Jelang Rapat FOMC The Fed

Tips Investasi Kripto

Sebagai platform perdagangan aset kripto terkemuka di Indonesia dan menjaga komitmen untuk memberikan layanan yang aman, transparan, dan terpercaya kepada para pengguna, Tokocrypto ingin membagikan beberapa tips investasi yang dapat membantu investor memperoleh hasil yang optimal dalam aset kripto.

Berikut adalah lima tips investasi aset kripto yang aman dan potensi menguntungkan:

Pahami Seluk Beluk Kripto

Pelajari dengan detail tentang kripto sebelum investasi. Ketahui apa itu blockchain, bagaimana aset kripto bekerja, dan kenali risikonya. “Investasi kripto bukan tentang cepat kaya, tapi memahami teknologi dan ekosistemnya. Itulah yang menjadi kunci kesuksesan investasi di bidang ini,” tutur Rieka.

Advertisement

Mulai dengan Investasi Kecil

Untuk investor pemula, disarankan untuk memulai dengan jumlah kecil. Jangan menginvestasikan uang yang tidak bisa ditanggung kerugiannya.

Diversifikasi Aset Kripto

Jangan menaruh semua investasi pada satu jenis kripto. Diversifikasi portfolio investor dengan berbagai jenis kripto.

Rutin Memantau Pasar

Tidak ada formula pasti dalam berinvestasi kripto, namun pemantauan rutin akan membantu mendapatkan insight dan melakukan penyesuaian strategi.

Gunakan Platform yang Aman

Gunakanlah platform perdagangan aset kripto yang aman dan telah teregulasi di Indonesia, seperti Tokocrypto. Dengan menggunakan platform yang aman, Anda dapat menjaga keamanan dan kepercayaan dalam bertransaksi aset kripto.

Selain itu, Tokocrypto juga memperkenalkan sejumlah program menarik yang bertujuan untuk meningkatkan peluang dalam investasi kripto. Seperti program Kompetisi Tanding Trading (KTT) dengan total hadiah lebih dari Rp 10 juta. Untuk mengikuti kompetisi trading tersebut bisa akses link ini.

Program Affliate dan Recruitment Community Angels Tokocrypto yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjadi mitra resmi. Para pengguna yang aktif dapat memperoleh manfaat tambahan, seperti imbalan komisi, akses ke penawaran eksklusif, dan dukungan penuh dari tim Tokocrypto.

Baca juga: Semangat Kolaborasi, Tokocrypto Meriahkan Ulang Tahun ke-2 blu

Advertisement

Kegiatan Crypto Class dan Trading Bareng (TRABAR) untuk memperluas pengetahuan pengguna dalam industri aset kripto. Melalui kegiatan ini, pengguna dapat belajar strategi perdagangan yang efektif, memahami dinamika pasar, dan berinteraksi langsung dengan para ahli di bidang ini.

Kemudian, program referral yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pendapatan komisi sebesar 20% dari biaya transaksi orang yang mereka referensikan. Ini adalah kesempatan yang menguntungkan bagi para pengguna untuk menghasilkan penghasilan pasif sambil memperluas jaringan mereka di dalam industri kripto.

“Kami berharap bahwa program yang dibuat ini akan memberikan potensi keuntungan bagi para investor kripto, termasuk yang masih pemula. Dengan pengalaman dan layanan yang komprehensif, Tokocrypto siap mendukung para pengguna dalam perjalanan investasi mereka,” pungkas Rieka.

Popular