Persiapan Halving Bitcoin SV

0
75

Salah satu aset crypto ternama, Bitcoin Satoshi Vision (BSV), akan mengalami halving pertamanya di minggu kedua April ini. Bagaimanakah harganya akan terpengaruh? Akankah meroket atau malah anjlok?

Analisa Teknikal BSV

Sebelum memperkirakan bagaimana harga akan bergejolak menjelang dan sesudah halving nanti, mari kita lihat bagaimanakah pergerakan harganya belakangan ini secara teknikal.

Jika dilihat dari price action-nya, sejak pertama kali diluncurkan, BSV sangat mematuhi garis trend yang terbentuk di timeframe mingguan dengan trend yang mulai naik sejak 3 minggu terakhir.

Akankah trend ini akan berlanjut?

Namun jika dilihat di timeframe yang lebih kecil, BSV, seperti Bitcoin dan aset crypto lainnya masih belum menunjukkan pertanda bullish yang kuat.

Kenaikan harga yang ditunjukkan beberapa hari ke belakang semakin lama semakin lemah. Menunjukkan bahwa para “bull” mulai kehilangan momentum untuk menaikkan harga lebih jauh.

Ditambah lagi, harga BSV berada di pola rising wedge yang merupakan pertanda bearish dan sedang mendekati resistance di fibonacci 0.382 pada gambar (sekitar 198 USD)

Kemungkinan bearish masih ada, sehingga saya simpulkan, waktu terbaik untuk membeli dan berinvestasi BSV bukanlah sekarang, melainkan menunggu kepastian setelah harga keluar dari pola rising wedge dan turun lagi.

Kesempatan “Belajar” dari BSV

Apapun yang terjadi saat halving BSV, dan BCH (salah satu aset crypto lainnya yang merupakan hardfork dari bitcoin), dapat dijadikan acuan bagaimana harga Bitcoin akan bergerak saat halving bulan depan nanti.