Connect with us

Bitcoin News

Software Engineer Hancurkan File Terenkripsi Untuk Pulihkan Bitcoin Senilai $300,000

Published

on

Jelajahcoin.com – Baru-baru ini, ada seorang software engineer yang menggunakan serangkaian langkah rumit untuk memulihkan kunci bitcoin (BTC) “orang Rusia” yang memiliki saldo senilai $300,000 atau sekitar 40 BTC.

Mike Stay adalah CTO Pyrofex, sebuah startup yang menciptakan platform blockchain dan aplikasi terdesentralisasi. Dan seorang software engineer yang sebelumnya bekerja di Google(dan sekarang mencari peran baru).

Menurutnya, pada musim dingin 2019, seorang pria Rusia menghubunginya. Mengatakan bahwa ia telah membaca makalah tentang PKZIP, program kompresi / arsip yang ditulis hampir dua dekade lalu. Pada saat itu Stay bekerja di perusahaan perangkat lunak AccessData.

Sementara serangan yang dijelaskan termasuk lima file terenkripsi dalam arsip, pria itu bertanya kepada insinyur apakah serangan itu akan bekerja dengan hanya dua file. Apa yang dicari pria itu? “Lebih dari $300.000” senilai BTC.

Pada bulan Januari 2016, ia membeli sejumlah BTC senilai $10.000 – $15.000 (saat itu berfluktuasi sekitar USD 400 per BTC). Tetapi ia memasukkan kunci-kunci itu dalam file ZIP terenkripsi dan lupa kata sandi. Pria itu, bagaimanapun, memiliki dua hal penting: laptop asli dan waktu enkripsi.

Perkiraan awal adalah bahwa sekitar 10 sextillion (1 dengan 21 nol) perlu diuji. Untuk mana GPU besar (unit pemrosesan grafis) bertani, c. satu tahun, dan c. $100.000 akan dibutuhkan untuk istirahat.

Tetapi, seperti InfoZip, satu set software sumber terbuka untuk menangani arsip ZIP Bitcoin. Menyemai entropinya menggunakan stempel waktu, Stay menjelaskan, itu mengurangi pekerjaan menjadi 10 quintillion (1 dengan 18 nol) kunci, pertanian GPU sedang, dan sepasang bulan waktu.

Advertisement

Butuh ribuan tahun untuk periksa setiap kunci Bitcoin

Ketika Stay memulai pekerjaannya yang rumit dengan mitra bisnisnya Nash Foster, yang akan kami sederhanakan di sini. Ia menyadari bahwa, pada kenyataannya, akan memakan waktu beberapa ratus ribu tahun untuk memeriksa setiap kunci.

Namun, dia ingat proses lain yang memungkinkannya untuk mengurangi basis, lebih lanjut menemukan bahwa perbedaan dari jawaban yang diberikan proses kepadanya dan jawaban yang benar, yang kemudian mengurangi kemungkinan berjalan dari 4 miliar menjadi 36. Sepuluh hari serangan modifikasi lain kemudian gagal.

Namun, pemeriksaan menyeluruh memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi masalah, memperbaiki bug, menjalankan kembali kode, dan menemukan kunci yang benar dalam sehari. “Klien kami sangat senang,” kata Stay di akhir ceritanya, “dan memberi kami bonus besar karena menemukan kunci begitu cepat dan menghemat begitu banyak uang daripada perkiraan awal kami.”

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular