Connect with us

Blockchain

Tesla Menguji Aplikasi Pelepasan Kargo Berbasis Blockchain

Published

on

Jelajahcoin.com – Kolaborasi antara 4 perusahaan besar termasuk Tesla telah menguji aplikasi pelepasan kargo berbasis blockchain. 4 perusahaan tersebut adalah: CargoSmart Limited, Cosco Shipping Lines (COSCO), Shanghai International Port Group (SIPG), dan Tesla.

Aplikasi ini berhasil secara signifikan mempersingkat waktu pemakaian yang diperlukan dan membuatnya lebih mudah bagi tim logistik Tesla untuk mengontrol proses pembongkaran. Dalam siaran pers, CargoSmart Limited mengumumkan proyek percontohan aplikasi berbasis blockchain yang datang sebagai hasil dari kemitraan dengan COSCO, SIPG, dan Tesla.

Pengujian awal dilakukan pada bulan Desember 2019. Itu adalah di antara proyek pertama dengan kapal induk yang melakukan pertukaran data pengiriman real-time dengan operator terminal melalui blockchain. Ini menunjukkan manfaat yang berasal dari dokumentasi transparan dan juga keuntungan efisiensi bagi para peserta industri.

Selain itu, proyek percontohan meminimalkan langkah-langkah penerima dan penerima agen pengiriman dengan operator laut mereka. Dengan demikian, mempercepat pelepasan waybill laut. Pada akhirnya, ini berarti bahwa pengemudi truk dapat mengambil kargo di terminal terkait lebih cepat, yang juga mempercepat pengiriman.

Selama uji coba, Tesla mencatat prosedur pengambilan kargo yang dipercepat secara serius. Eksekutif SGM DGM Departemen Operasi dan Bisnis, Henry Huang, mengomentari proyek:

“Pilot adalah komponen kunci dari perjalanan kami menuju proses perdagangan tanpa kertas, tepercaya, dan mulus di Pelabuhan Shanghai. Dan itu menunjukkan manfaat bagi pemangku kepentingan rantai pasokan di seluruh dunia. Kami berharap dapat memperluas kolaborasi dengan lebih banyak pemangku kepentingan rantai pasokan untuk memberikan layanan yang luar biasa bagi komunitas kami.”

Setelah aplikasi ditayangkan, aplikasi tersebut akan dikembangkan untuk peserta dari konsorsium blockchain Jaringan Bisnis Pengiriman Global (GSBN).

Lebih Banyak Aplikasi Berbasis Blockchain Akan Datang

Menurut Wu Yu, General Manager Proses Bisnis dan Divisi Sistem COSCO, pilot memuaskan semua pihak. Dan mereka dapat mengharapkan pemanfaatan blockchain lebih jauh:

Advertisement

“Pilot dengan SIPG dan CargoSmart menunjukkan peningkatan efisiensi yang signifikan tidak hanya dalam proses pelepasan kargo tetapi juga untuk perencanaan rantai pasokan hilir dengan menghadirkan satu sumber kebenaran untuk dokumentasi untuk semua pihak yang terlibat. Kami menantikan lebih banyak aplikasi berbasis blockchain yang dapat menciptakan nilai bagi pelanggan dan industri.”

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular