Connect with us

Crypto

Reddit Luncurkan Token ERC-20 Untuk Komunitas

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

Jelajahcoin.com – Platform media sosial populer, Reddit, meluncurkan token yang dibangun di blockchain Ethereum untuk para komunitas. Pengguna dapat memperolehnya setiap bulan dengan berkomentar atau memposting sesuatu yang baru. Mereka akan dapat menghabiskan Poin di berbagai layanan, seperti membeli keanggotaan dan memberikan suara pada polling tertimbang.

Menurut posting blog baru-baru ini, Reddit sedang memperkenalkan fitur baru yaitu Poin Komunitas. Mereka dibangun dan disimpan sebagai token ERC-20 standar pada blockchain Ethereum. Hal ini membuat mereka dapat dioperasikan dengan alat blockchain yang ada.

Poin akan menjadi ukuran reputasi dan kontribusi dalam komunitas. Mereka akan ditampilkan di sebelah setiap nama pengguna pada posting dan komentar di subreddit. Distribusi akan terjadi setiap bulan berdasarkan kontribusi yang telah dilakukan setiap pengguna dalam empat minggu terakhir.

Reddit akan menerbitkan daftar Poin yang diperoleh sebulan sekali. Komunitas akan memiliki waktu satu minggu untuk meninjaunya dan mengusulkan alternatif apa pun. Setelah mengklarifikasi semua perubahan, Reddit akan mengumumkan versi final. Pengguna akan memiliki enam bulan untuk mengklaim Poin mereka sejak daftar akhir dibuat; jika tidak, mereka akan kedaluwarsa.

Pengguna juga perlu membuat dompet di blockchain Ethereum. Dengan demikian, mereka akan menerima alamat publik dan kunci pribadi yang diperlukan untuk mengakses dan mengelola Poin di dompet. Menurut beberapa anggota komunitas, token ERC-20 yang baru akan kompatibel dengan DeFi. Ini dapat meningkatkan adopsi DeFi secara signifikan karena Reddit memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif bulanan.

Batas maksimum dan penggunaan Token Reddit

Pos juga menunjukkan bahwa jumlah Poin yang dialokasikan di antara pengguna akan berkurang seiring waktu, konvergen ke batas maksimum. Distribusi awal akan terdiri dari 50 juta Poin, berdasarkan penghasilan dalam subreddit hingga saat ini.

Selama tahun pertama, 50 juta lainnya akan didistribusikan. Namun, pada waktunya, jumlah total dalam setiap siklus akan terus menurun ketika jumlah Poin mendekati 250 juta. Menariknya, pengguna dapat membeli Keanggotaan Khusus dengan Poin.

Advertisement

Namun, ketika itu terjadi, Poin-poin itu akan dibakar (dihancurkan), membuat bagian token lainnya naik. “Ini memastikan bahwa membeli keanggotaan memberi penghargaan kepada masyarakat secara keseluruhan,” blog menjelaskan.

Reddit juga akan membakar beberapa Poin sendiri ketika orang membeli keanggotaan dengan dolar. Mereka yang memiliki Poin Komunitas juga akan mendapatkan pandangan lain dari hasil polling.

“Selain tampilan jumlah kepala normal (1 suara per orang), ada juga tampilan tertimbang berdasarkan Poin (~satu per Poin). Ini memungkinkan komunitas untuk melihat bagaimana perasaan kontributor utamanya.”

Selain dari pengguna reguler yang menerima Poin, beberapa akan didistribusikan di antara kontributor lainnya. Moderator akan mendapatkan 10% untuk tugas administrasi mereka, Reddit akan menerima 20%, dan 20% lainnya “akan disediakan untuk komunitas yang lebih luas.”

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular