Connect with us

Bitcoin News

Jangan kaget, Elon Musk beberkan jumlah bitcoin yang dimilikinya

Published

on

bitcoin-Elon-Musk-tokocrypto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Elon Musk menjadi salah satu tokoh di dunia teknologi yang cukup banyak tingkah dan eksentrik.

Sebut saja, mulai dari isap ganja di depan publik, berkicau ingin membuat Tesla menjadi perusahaan tertutup, hingga terakhir memberikan nama unik untuk putranya, yakni X Æ A-12.

Kicauannya Musk di Twitter memang kerap mencuri perhatian. Baru-baru ini, ia juga membeberkan jumlah bitcoin yang dimiliki. Musk memamerkannya saat menjawab kicauan penulis Harry Potter, J.K Rowling.

Baca Juga: Elon Musk Akhirnya Membuka Pandangannya Terhadap Bitcoin

Mulanya, Rowling menanyakan apa itu bitcoin kepada wargnet di Twitter. Respons pun berdatangan untuk menjawab pertanyaan Rowling.

Namun, penulis legendaris ini akhirnya menyerah memahami apa itu cyptocurrency. “Orang-orang menjelaskan apa itu Bitcoin, dan sejujurnya itu blah blah blah…”, tulis Rowling.

Elon Musk pun ikut nimbrung. Secara esensi, ia mengatakan bahwa Bitcoin lebih kokoh dibanding uang tunai. Apalagi melihat kebijakan beberapa bank pusat seperti Federal Reserve, bank sentral Eropa, atau bank sentral Jepang baru-baru ini yang menerbitkan lebih banyak uang untuk mencegah goncangan ekonomi.

Namun, pernyataan itu seakan bertolak belakang dengan jumlah bitcoin yang dimiliki Musk. “Ngomong-ngomong, saya cuma punya 0,25 Bitcoin,” tulisnya, melanjutkan twit sebelumnya.

Advertisement

Nilai itu sekitar US$ 2.500 atau sekitar Rp 37 juta saat berita ini ditulis. Jumlah itu jauh dari total kekayaan Musk yang dilaporkan mencapai US$ 40 miliar (sekitar Rp 595 triliun).

Balasan twit itu pun berdatangan. Salah satunya dari Tyler Winklevoss, CEO Gemini, salah satu perusahaan penukaran mata uang cryptocurrency di New York.

Baca Juga: Awal halving day, harga bitcoin masih bergerak wajar

“Lalu bagaimana kamu membayar untuk hidup di Mars,” responsnya terhadap twit Musk. Musk sendiri memang berambisi untuk menginisiasi kehidupan di planet Mars.

Dirangkum KompasTekno dari Decrypt, Selasa (19/5), Musk awalnya memang tertarik dengan cryptocurrency. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular