Inilah Harga Bitcoin Yang Perlu Diperhatikan Untuk Jangka Menengah

0
92
Harga Bitcoin yang Perlu Diperhatikan

Harga Bitcoin (BTC) telah turun drastis dari harga Rp 140 juta-an turun ke Rp 131 juta-an. Penurunan tersebut dengan cepat diserap oleh gelombang kuat pembelian yang membantu harga kembali ke area konsolidasi yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir.

Pada saat pers, harga Bitcoin berada di Rp 136 juta-an, sudah naik Rp 5 juta-an karena adanya tekanan beli.

Bitcoin kemungkinan akan mengalami beberapa volatilitas dalam waktu dekat karena berada di sekitaran level Support jangka menengah utamanya.

Bagaimana reaksi harga terhadap level ini akan memberikan kita wawasan tentang keadaan trend makro dan dampaknya pada investor.

Analis percaya bahwa pembeli masih memiliki keunggulan atas penjual, dan mereka mungkin dapat mengkatalisasi kenaikan tajam untuk menghapus kerugian yang terjadi semalam.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Tokocrypto 2.0 

Josh Rager, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, juga menjelaskan bahwa rentang perdagangan jangka menengah Bitcoin jauh lebih besar dari ini, yang ada diantara level $ 8.500 (Rp 119 juta) dan $ 9.800 (Rp 137,7 juta).

Dia percaya bahwa BTC tidak mempunyai tren yang jelas sampai salah satu level ini bisa tertembus dalam waktu dekat.

“Harga BTC memiliki kisaran $ 9.400- $ 9.500 yang konsisten selama akhir pekan tanpa mencapai lebih dari $ 9.600 sebelum penurunan. Saya akan melihat untuk menguji ulang Resistance di atas $ 9.250. Masih tidak Bullish kecuali $ 9.800 direklamasi. Masih dalam satu kisaran raksasa, [tetapi] tidak besar sampai kisaran $ 8.500.”

Dia menambahkan bahwa harga Bitcoin harus mencapai $9.550 dan mengambil $9.800++ untuk Bitcoin berada di uptrend.

Baca Juga: Elquirex: Investasi Bitcoin Hingga 159%, Pinjaman Dengan Anggunan BTC

Jika tidak, harga masih tetap berada di tren turun.

Analis lainnya, TraderXO, juga mengatakan bahwa $8.600 adalah level penting yang harus diperhatikan.

Penurunan keharga tersebut mengkonfirmasi bahwa Bitcoin sedang membentuk channel downtrend dalam beberapa tahun terakhir.

Pada saat pers, harga BTC/USD adalah $9.462 (Rp 133 juta) di Binance, berbeda Rp 3 juta jika dibandingkan dengan Indodax.

Sebagai seorang trader, Risk Management sangat penting. Selalu gunakan stop-loss ketika melakukan perdagangan.