Tether Gold Dilirik saat Komoditas Emas Ciptakan Harga All-Time-High

0
74
Tether Gold Dilirik

Stablecoin Tether Gold berada pada kisaran harga $ 1,902 pada 24 Juli lalu, hal ini terkait dengan harga komoditas emas yang mencapai all-time-high-nya.

Harga Tether Gold naik 22,7% dari $ 1.550 menjadi $ 1.902 sejak Tether Gold (XAUT), stablecoin yang memungkinkan kepemilikan satu troy ons emas yang disimpan pada lemari besi di Swiss yang diawasi oleh sebuah perusahaan, dirilis pada 23 Januari lalu.

Menurut The Wall Street Journal, komoditas emas baru-baru ini menetapkan rekor barunya dengan harga penutupan di $ 1,897.50 pada 24 Juli lalu, tetapi nilai ini belum mencapai all-time-high barunya dari yang sebelumnya ada pada $ 1.921 di tahun 2011 silam.

Lonjakan terjadi hanya tiga hari setelah pemerintah AS mengumumkan RUU stimulus kedua untuk melawan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19.

“Di saat ketidakpastian seperti ini, orang-orang lebih suka memiliki akses pada emas,” kata Paolo Ardoino, Chief Technology Officer (CTO) Tether. “Tether Gold jelas merupakan produk yang cocok di masa-masa seperti ini.”

Baca Juga: Ajak Kawan Cuan Bareng di Tokocrypto dan Dapatkan Rewardnya!

Bitcoin atau Emas?

Harga Bitcoin (BTC) secara singkat naik di atas $ 10.000 pada dua hari ini setelah rentang volatilitas rendah yang sangat panjang antara $ 9.000 – $ 9.500.

Baca juga: Seberapa Profit Bitcoin Dibandingkan Emas dalam 10 Tahun?

Namun, untuk pecinta emas seperti Peter Schiff, pedagang yang berinvestasi dalam Bitcoin tidak mencari stabilitas. Dia mengatakan bahwa investor tidak akan “menjadi kaya dengan emas”, atau stablecoin yang didukung emas, tetapi mereka menganggap risiko yang lebih kecil terkait dengan risiko nilai hilang yang lebih banyak dari ketidakstabilan harga crypto.

Hari ini Schiff terus mendorong gagasan bahwa “penurunan besar” dalam harga BTC tidak bisa dihindari:

Sementara itu, stablecoin Tether yang didukung USD (USDT) mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $ 10 miliar pada 22 Juli lalu.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini