Mengenal Serum (Part 2): Serum Token

0
42
Mengenal Serum Token

Serum (SRM) adalah token yang didukung oleh tata kelola Serum berdasarkan blockchain Solana, namun sebagai alternatif juga memiliki versi Ethereum atau ERC-20. 

Sekitar 10 Miliar SRM dicetak sebagai pasokan maksimum pada awal, dimana sekitar 175 juta token akan beredar pada awalnya dan akan menjadi 180 juta token saat IEO. Jumlah ini kemudian ditetapkan untuk tumbuh sekitar 15% setiap tahun. Ini memberi kekuasaan tata kelola atas ekosistem Serum kepada pemegang token. 

Baca Juga: Mengenal Serum (Part 1): Apa Itu Project Serum?

SRM dapat di stake dan juga dapat digunakan untuk membayar biaya. Selain itu, 90% dari semua token SRM dirancang untuk penahanan atau penguncian jangka panjang.

1 Juta SRM akan membentuk 1 MSRM, yang merupakan jumlah yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam mengoperasikan staking node yang membantu desentralisasi jaringan dan menawarkan dukungan dalam validasi penyelesaian transaksi. 

Harga token asli SRM naik dari $0,11 menjadi $5, meningkat hampir 2000% dalam 24 jam. Menurut Coingecko, volume perdagangan SRM mencapai $178.134.183 dalam 24 jam terakhir. 

Baca Juga: Inisiatif Decentralized Finance, Tokocrypto Rilis Token SERUM