Apa Pengaruh Vaksin Covid-19 Terhadap Pasar Crypto?

0
78
covid-19 terhadap crypto

Pendukung Bitcoin, Robert Kiyosaki mengatakan jika vaksin Covid-19 ditemukan, Bitcoin dan investasi andalan lainnya, seperti emas dan perak, akan turun harga.

“Apa yang terjadi ketika vaksin pandemi divalidasi? Bitcoin, emas, perak akan runtuh. Ini berarti kesempatan untuk membeli. Masalah sebenarnya BUKAN Pandemi.

Masalah sebenarnya adalah jumlah utang AS yang sangat besar. AS bangkrut. Dia memiliki utang neraca 28 triliun dolar. Ada kewajiban sosial di luar neraca $ 120 triliun. Emas, perak, dan Bitcoin adalah investasi jangka panjang terbaik,” kata Kiyosaki di Twitter.

Kiyosaki juga membuat daftar arah pasar dan pentingnya Bitcoin dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini. Menurutnya, kaum Millenial berada dalam situasi yang sulit, berbeda dengan kaum boomer dan Gen Y.

 

“Generasi tua yang kita sebut generasi BOOMER itu mudah. Banyak pekerjaan – real estate berbiaya rendah – pasar saham yang meningkat. Generasi MILLENNIUM berada dalam situasi yang sulit.

Krisis 9/11, kehancuran real estat tahun 2008 – sekarang Covid-19. Ada kabar baik juga. Sepertinya Generasi Y paham teknologi. Bitcoin-Blockchain-Mata uang digital memberi Gen Y awal yang baik di masa depan,” Kiyosaki menambahkan.

Pendukung Bitcoin yang terkenal ini percaya bahwa Bitcoin, emas, dan perak bisa membuat orang pintar menjadi lebih kaya.Harga Bitcoin melambung tinggi karena banyak orang membeli untuk menjadi aset nilai lindung.

Baca Juga: Ethereum Dapat Membantu Ekonomi Global Sembuh Dari Resesi COVID-19

Guru investasi dan penulis buku “Rich Dad, Poor Dad” ini mengatakan bahwa ‘Fed Yang Korup’ telah mempertemukan mantan investor emas dan pemuda-pemuda penggemar Bitcoin. Kiyosaki juga beranggapan bahwa Fed AS sebenarnya bekerja untuk Wall Street, bukan untuk kepentingan umum.

Jadi Kiyosaki menilai Bitcoin, emas, dan perak yang disebut-sebut sebagai lindung nilai inflasi, kini ia sebut bisa membuat orang pintar semakin kaya dan kuat untuk melawan Fed.

Buktinya, Microstrategy, membeli Bitcoin sebanyak $425 juta dalam dua bulan terakhir. Perusahaan ini percaya bahwa Bitcoin adalah aset bagus menjadi nilai lindung dan juga investasi.

Disisi lain, vaksin Covid-19 adalah sesuatu yang harus segera dikeluarkan demi masyarakat banyak. Adanya virus ini, membuat semua hidup orang susah.

Baca Juga: Blockchain Permudah Penyimpanan Hasil Test Covid-19