Empat Alasan Kenapa Yearn.finance (YFI) Turun 40%, Apakah Bisa Naik?

0
208
YFI turun

Terlepas dari ketahanan harga Bitcoin, Yearn.finance (YFI) dan koin DeFi lainnya telah mengalami hari yang buruk (lagi). YFI, koin keuangan terdesentralisasi terkemuka dan sangat digandrungi ini telah turun 40% dalam 30 hari.

Koin dari Yearn.finance ini diperdagangkan dikisaran harga Rp 290 juta, jauh di bawah level tertinggi sepanjang masanya di Rp 680 juta.

Pertama, penurunan YFI terjadi karena proyek CEO YFI dicuri $15 juta.

Kedua, grafik teknikal membentuk head and shoulder, yang menandakan penurunan. Dan, ini sudah terbukti, dari Rp 400 juta menjadi Rp 280 juta.

Ketiga, pialang crypto Bitmex digugat oleh CFTC dan banyak trader mengambil BTC mereka.

Keempat, sudah banyak koin DeFi yang bermunculan, banyak investor memindahkan keuntungan dari YFI ke koin-koin tersebut, seperti SHROOM.

Baca Juga: Bitcoin vs Emas, Mana yang Lebih Profit?

Apakah YFI Masih Bisa Berjaya?

Penurunan pada token Yearn.finance terjadi meskipun ada tren fundamental positif untuk proyek dan semua ruang DeFi.

Yearn.finance adalah protokol keuangan terdesentralisasi yang berfokus pada memungkinkan pengguna memperoleh pengembalian tertinggi atas setoran cryptocurrency mereka. Ini juga berkembang ke sejumlah segmen pasar lainnya termasuk pinjaman desentralisasi, pertukaran desentralisasi, dan asuransi terdesentralisasi.

Seperti yang anda lihat, support sudah terlihat di sekitar Rp 270 juta-an. Kurangnya timeframe di YFI, sangat sulit untuk memprediksi apakah YFI bisa naik kembali.

Fundamental Yearn.finance yang Berkembang

Ada sejumlah pengumuman dan perkembangan positif untuk cryptocurrency dan ekosistemnya masing-masing.

Jajaran produk utama Yearn.finance, Vaults, telah mengalami peningkatan selama beberapa minggu terakhir. yBTC, yETH v2, dan strategi investasi lainnya sedang diluncurkan yang telah menarik banyak modal dari investor yang ingin mendapat untung dari investasi mereka.

Dalam beberapa minggu ke depan, akan ada pengumuman positif.

Yang paling utama, ada beberapa gerakan untuk menambahkan YFI sebagai jenis jaminan untuk ekosistem MakerDAO. Ini akan menjadi tambahan yang saling menguntungkan yang akan memungkinkan MakerDAO mendapatkan jaminan dan akan memberi YFI lebih banyak utilitas.

Setelah itu, pengembang sedang mengerjakan peningkatan versi ke situs Yearn.finance yang akan membantu meningkatkan kegunaan, sehingga ini tentu akan semakin membuat ekosistemnya semakin fungsional dan menarik.

Baca Juga: Apa Itu Yearn Finance? Semua Yang Anda Harus Tahu

Semua DeFi Tengah Bertumbuh

Guna meningkatkan protokol Yearn.finance dan mata uang crypto yang mendasarinya, semua DeFi saat ini tengah bertumbuh.

Spencer Noon, kepala DTC Capital, baru-baru ini mengomentari pertumbuhan dari semua DeFi:

“Latar belakang fundamental yang kuat untuk  #crypto  – yang tidak seperti pasar Bullish sebelumnya – adalah ada miliaran cryptodollar yang datang secara on-chain untuk menggunakan  #DeFi . Kecuali hal itu menunjukkan tanda-tanda melambat, kami berada di jalur untuk kapitalisasi pasar agregat multi-triliun dolar untuk ruang tersebut.”