Inilah Strategi Veteran Bitcoin Yang Menghasilkan Keuntungan $ 10 Miliar

0
98
veteran bitcoin

Investor Bitcoin legendaris, Chamath Palihapitiya telah menerbitkan rahasianya menghasilkan keuntungan $ 10 miliar dalam Bitcoin. Ia memulai pertaruhannya pada tahun 2012 dan 2013 dan memperoleh 1 juta BTC dengan harga $ 80 saat itu.

Strateginya adalah bisa membedakan kapan suatu investasi menghasilkan keuntungan dan mengetahui bagaimana mengelola risiko.

Investasi 101: Jangan bingung membedakan presentase slugging dengan pukulan rata-rata. Palihapitiya menjelaskan bahwa investasi adalah tentang mengetahui produk yang Anda investasikan, meskipun produk tersebut tidak diketahui. Dalam hal ini, indikator MOIC (Multiple of Invested Capital) menjadi alat yang sangat diperlukan untuk mengetahui nilai total investasi atau portfolio.

Baca Juga: Industri Cryptocurrency dan Blockchain di Indonesia Alami Pertumbuhan Besar-besaran

Menurutnya, investor hebat fokus pada presentase slugging, yaitu mereka mengetahui investasi mereka dan dapat menambahkan lebih banyak uang untuk investasi tersebut. Mereka tahu bagaimana memanfaatkan atau mengambil risiko serta ‘menunggangi pemenang’.

Kesimpulannya, investor hebat tahu bahwa memiliki investasi yang baik itu lebih penting, dari pada memiliki banyak bagian dari yang tidak relevan dari banyak pemenang.

Palihapitiya menambahkan: Luangkan waktu untuk memahami apa yang Anda miliki sehingga Anda bisa menjadi ‘semua’ jika perlu. Seharusnya tidak pernah terjadi tetapi jika Anda memiliki tingkat keyakinan seperti ini, Anda akan mengukur dan menambahkan dengan tepat dan membiarkan persentase slugging Anda yang berbicara.

Ketika Whitepaper Bitcoin diterbitkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, mantan eksekutif senior Facebook ini diperkirakan telah memiliki kekayaan $ 1 miliar.

Melalui perusahaannya, Social Capital, dia telah berinvestasi di Digital Currency Group, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan sistem keuangan yang lebih baik dengan mendukung perusahaan Bitcoin dan blockchain dengan akses ke modal.

Bisa dikatakan bahwa sang investor tersebut melihat crypto baru yang berpotensial dan HODL, tidak melakukan perdagangan.

Menurut para analis, selama Bitcoin masih diatas $10.000, trend masih terlihat bullish. Namun, masih ada CME Gap di $9.600 menghantui BTC. Pada saat pers, harga Bitcoin berada di $10.634 menurut Binance.

Menurut Whalemap, aktivitas whale Bitcoin menunjukkan dukungan yang kuat di level $ 10.407 dan $ 10.570. ini berarti, whale Bitcoin telah mengumpulkan jumlah yang signifikan di level itu menjadi dukungan yang kuat. Whalemap menyatakan harga Bitcoin harus tetap di atasnya agar pasar tetap bullish.

Baca Juga: Analisa Teknikal 7 Oktober: Bitcoin dan Ethereum

artikel ini dapat dibaca kembali disini.