5 Tahun dari Sekarang, Bitcoin Diprediksi $1 juta/BTC

0
101
bitcoin diprediksi

Prediksi harga Bitcoin pada 2025 menyentuh $1 juta/BTC adalah “benar”. Hal ini sudah dibenarkan oleh Raoul Pal, CEO Real Vision, saat melakukan wawancara dengan Stansberry Research minggu lalu.

Seperti diketahui, Raoul Pal adalah sosok yang percaya bahwa Bitcoin akan bullish, anggapan ini didukung dengan “dinding uang yang sangat besar” akan mengalir ke cryptocurrency selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Tokocrypto Resmi Perdagangkan Token SANDBOX (SAND)

Pal: BTC sejalan untuk arus masuk modal yang “sangat besar”

Harga Bitcoin 2025 mencapai $1 juta bisa terjadi dalam 5 tahun atau 6 tahun dari sekarang.

“Kita akan melalui 2 siklus halving ini, dan dari apa yang saya ketahui dari semua institusi, yang saya ajak bicara, ada dinding tembok besar yang masuk ke dalamnya. Tetapi, hanya tinggal pipanya saja yang belum ada, yang bisa menghubungkan antara tembok uang tersebut dengan cryptocurrency. Pipa tersebut sudah ada di radar semua orang dan ada banyak orang yang pintar yang mengerjakannya.”

Siklus Bitcoin halving pada Mei 2020 lalu akan berlangsung sekitar 4 tahun. Selain Pal, pengamat analisa pasar melihat Bitcoin halving berdampak pada pemotongan pasokan Bitcoin baru yang tersedia per blok sebesar 50% dan membuat prediksi tren bullishyang konsisten.

Baru minggu ini, PlanB, pencipta keluarga stock-to-flow dari model harga Bitcoin, mengonfirmasi bahwa BTC/USD berada di jalur yang tepat untuk meningkat dengan urutan besarnya setelah Mei.

Dalam hal “dinding uang”, pembelian Bitcoin oleh perusahaan terus bermunculan bulan ini, menurut Cointelegraph.

“Saya pikir itu bukan karena dunia runtuh; itu karena akan ada kumpulan modal yang sangat besar,” Pungkas Pal.

Bahkan, Raoul Pal mengungkapkan bahwa ia akan menjual aset emasnya ke dalam Bitcoin gegara kinerja superior dari aset digital tersebut.

Walaupun emas tetap diinvestasikan, namun masa depan akan condong ke keuntungan Bitcoin.

“Saat Anda sampai pada peluang makro, ketika semuanya terjadi – Bitcoin mulai keluar dari pola-pola yang dibentuknya ini, Bitcoin akan mengungguli emas secara besar-besaran, saya yakin 100% akan hal itu.”

BTC vs emas selama 6 bulan terakhir
Bitcoin vs emas Selama 6 bulan terakhir. Source: Skew

Pernyataan yang dilontarkan oleh Raoul Pal ini juga didukung oleh Willy Woo, ahli statistika, di mana Bitcoin akan melepaskan diri dari korelasi dengan aset tradisional. Untuk jangka waktunya masih tidak jelas, namun akan segera terjadi.

Baca Juga: KPMG Gunakan Blockchain untuk Melacak Emisi Gas Rumah Kaca

Selain itu, Bitcoin juga didukung dengan kondisi saat ini di mana panasnya pemilu AS bisa menjadi sentiment positif yang mendorong kenaikan harga. BTC/USD diprediksi mencapai $15.000 setelah pemilu AS selesai pada November nanti, menurut Stack Fund.

sumber.