Connect with us

Crypto

Pendiri Alibaba: Mata Uang Digital Adalah Masa Depan

Published

on

mata uang digital

Miliarder asal China dan Pendiri market place Alibaba, Jack Ma mengatakan bahwa mata uang digital adalah masa depan. Menurutnya mata uang digital dapat memainkan peran dalam sistem keuangan global yang baru – sekaligus “menyerang regulasi keuangan dunia.”

Baca Juga: Ethereum, Blockchain Pertama dengan Transaksi $1 Triliun Setahun

Melansir dari decrypt, Jack Ma menyampaikan komentar tersebut dalam sebuah pidato di acara Bund summit di Shanghai.

 

“Mata uang digital bisa menciptakan nilai dan kita harus memikirkan tentang bagaimana membangun sistem keuangan jenis baru melalui mata uang digital,” kata Jack Ma.

Meski Jack Ma mengatakan demikian, tapi dia tidak spesifik mengatakan jenis mata uang digital yang dimaksud. Jadi, hal ini membuat komunitas crypto cepat berspekulasi tentang apa yang Jack Ma maksud dengan mata uang digital.

Vitalik Buterin, penemu Ethereum, menanggapi pidato Jack Ma dengan menulis komentarnya di Twitter. “Apakah yang dimaksud adalah cryptocurrency atau mata uang digital yang lebih terdesentralisasi?”

“Secara literasi yang dia maksud adalah ‘mata uang digital’. Dalam bahasa Mandarin bisa tergantung interpretasi,” balas pendiri Binance.

Zhao juga menegaskan kata-kata ini sengaja ditulis seperti itu karena masih rahasia dan menjelaskan lebih detil bisa membuat Jack Ma dalam masalah.

Cryptocurrency dilarang di China, tetapi Bitcoin dan aset digital lainnya masih bisa ditambang dan diperdagangkan di wilayah tersebut. Mungkin saja maksud Jack Ma adalah Central Bank Digital Currency (CBDC), seperti yuan digital.Negara-negara di seluruh dunia berlomba untuk mengembangkan mata uang digitalnya yang terdesentralisasi, dan China sudah sampai ke tahap pengujian.

Dalam pidatonya, Jack Ma juga mengatakan peraturan global, khususnya Basel Accords (kerangka pengawasan perbankan internasional yang mulai diperkenalkan pada tahun 2010), sudah ketinggalan zaman dan seperti klub orang tua.

Advertisement

Dia menyebutkan peraturan di seluruh dunia menghambat perkembangan di China dan tidak memikirkan peluang kaum muda atau negara berkembang lainnya.

Baca Juga: Zcash Halving: Apa Yang Anda Harus Tahu (November 2020)

Jika Jack Ma menyetujui penggunaan mata uang digital, maka harga uang digital tersebut akan naik karena perusahaan Alibaba mempunyai ratusan juta customer.

Kemungkinan besar, uang digital yang dimaksud adalah Yuan Digital.

sumber.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular