Connect with us

Bitcoin News

Satu Faktor Utama Yang Perlu Bitcoin Atasi Sebelum Tembus $ 20.000

Published

on

koreksi bitcoin

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi saham tradisional, tapi Bitcoin mulai menunjukkan bullish. Bitcoin tembus $13.725, berdasarkan Binance, hal ini akan mempermudah lonjakan Bitcoin untuk tembus $ 20.000.

Namun, harga Bitcoin sangat cepat turun ke $13.100 dan ranging pada saat ini.

Baca Juga: Bersiap! Ethereum 2.0 Akan “Segera” Rilis

Tapi, para ahli pasar mengatakan ada satu faktor yang perlu Bitcoin atasi sebelum tembus $ 20.000. Mereka mengharapkan resistensi di zona $ 13.500 dan $ 14.250. Artinya jika pergerakan lebih lanjut ingin dicapai, Bitcoin harus menembus level resistensi $ 14.250 terlebih dahulu.

Ahli pasar optimis bahwa Bitcoin pada akhirnya mampu melewati rintangan ini, karena Bitcoin sebelumnya sudah mampu menembus $ 12.000 – yang menjadi penghalang resistensi selama berminggu-minggu lamanya.

Para ahli mengatakan, dengan ‘membereskan’ satu level resistensi utama ini, maka Bitcoin akan dengan mudah untuk menembus $ 20.000. Para ahli berasumsi Bitcoin mungkin saja tidak menembusnya dalam satu kesempatan, sebaliknya, Bitcoin mungkin perlu mencobanya beberapa kali.

Menguji ulang level tersebut tidak selalu berarti bearish, karena pemimpin pasar telah mengatakan bahwa pengujian lebel dukunganresistensi adalah hal yang normal sebelum tren naik.

Selain itu, dolar AS yang terus terdepresiasi, juga menunjukkan bahwa harga Bitcoin akan melonjak lebih tinggi – menyiratkan kemungkinan besar Bitcoin mampu menaklukan level $ 14.250.

Advertisement

Berita Terkait: Inilah 3 Alasan Mengapa harga Bitcoin yang Turun Bukanlah Tanda Bearish

Kelangkaan Bitcoin membuat para investor ritel dan institusional berbondong-bondong mengadopsi Bitcoin sebagai aset safe haven yang andal. Mike Novogratz baru-baru ini menggembar-gemborkan cryptocurrency. Selain itu, CEO Galaxy Gdigital juga menyuarakan hal serupa.

“Berdasarkan penyesuaian risiko, $ BTC adalah taruhan yang lebih mudah pada hari ini dari pada sebelumnya. Bitcoin dipertaruhkan setiap hari,” katanya melalui Twitter.

Terlepas dari semua bencana pandemi global Covid-19, tahun 2020 nampaknya benar-benar tahunnya Bitcoin. Survey Grayscale Investments, semakin banyak investor dolar AS yang tertarik dengan Bitcoin di tahun ini.

“Lebih dari setengah invetor AS tertarik untuk berinvestasi di Bitcoin pada tahun 2020, lebih dari setengah (55%) responden survei menyatakan minatnya pada Bitcoin,” laporan resmi Grayscale Investments.

Menurut Crypto Michael, analis crypto di Twitter, Bitcoin harus mampu menahan di $13.250-$13.325, jika tidak, harga akan kembali ke $12.700.

Namun, jika dilihat dari grafik mingguan, BTC masih berada di trend bullish.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular