Connect with us

Crypto

Resistance Ditembus, Analis Prediksi Harga Ethereum ke Rp 10 Juta!

Published

on

harga ethereum

Ethereum (ETH) meledak lebih tinggi sejak posisi terendah di wilayah Rp6,9 juta dan sempat hampir menyentuh wilayah Rp8,2 Juta. Saat penulisan dilakukan Ethereum diperdagangkan di kisaran Rp8 juta.

Aksi harga ETH ini diperkirakan akan bergerak ke lebih tinggi lagi dalam beberapa hari atau minggu mendatang menurut beberapa analis. Ada sejumlah tren teknis dan fundamental yang diprediksi dapat mendorong ETH jauh lebih tinggi lagi, seperti peluncuran jaringan ETH2, pertumbungan ruang DeFi, dan jika dilihat dari tren teknis, hambatan koin tersebut menuju Rp10 Juta sangat sedikit. Tidak hanya itu, keadaan pasar Bitcoin yang bullish diperkirakan juga dapat menjadi pendorong harga ETH melonjak.

Harga Ethereum Hari Ini
Harga Ethereum Hari Ini

Baca juga: Ethereum Buat All-Time-High Baru dengan Tembus $500!

Analis: Harga Ethereum Akan Meledak Lebih Tinggi

Analis berpendapat Ethereum dapat diatur agar bisa mendaki harga yang lebih tinggi lagi saat berhasil menembus kisaran makro dan resistensi makro terdahulu yang pernah dicapai pertama kalinya sejak 2018. Mengacu pada grafik di bawah ini, ada indikasi terkait dengan terobosan aksi harga makro ETH,

Baca Juga: Indeks Fear and Greed Crypto Meningkat, Apakah Beli Bitcoin Saat ini Tepat ?

“$ETH/USD mengalami penutupan harian bullish yang sangat besar, jika mingguan ditutup di kisaran ini, dan level resistensi selanjutnya akan berada di $750 (Rp10 Juta lebih)… Bagaimana tidak bullish jika saat ini seperempat juta ETH terkunci selama lebih dari satu tahun…”

harga ethereum

Tekanan Jual di Masa Mendatang

Sementara pandangan jangka panjang mengenai Ethereum jauh lebih baik selama beberapa minggu terakhir, seorang trader membagikan grafik di bawah ini.

Grafik tersebut mengindikasikan catatan pemesanan ETH di bursa teratas. Rupanya, ada banyak tekanan jual yang mengarah ke bawah.

“Pembelian pasar yang serius sedang terjadi, tetapi di sisi lain permintaan (jual) menumpuk. Saya tidak terlalu berharap ETH menembus 600 (USD) hari ini,” ujar salah satu analis dengan data tersebut.

harga ethereum

sumber.

 

Advertisement

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular