Altseason Kembali, Analis Cuan Banyak dari 7 Altcoin Ini!

0
304
altseason kembali

Scott Melker, seorang ahli strategi crypto mengatakan saat ini dirinya memiliki sebanyak 7 altcoin. Trader yang menyebut dirinya sebagai Wolf of All Streets ini setidaknya memiliki dua koin berkapitalisasi besar dan tiga koin berkapitalisasi menengah yang dia yakini memiliki potensi untuk mencetak keuntungan saat altseason baru dimulai.

Altseason Dimulai!

“Saat ini, saya memiliki Cardano (ADA), EOS, Ether (ETH), Litecoin (LTC), dan XRP (masuk sebagian kecil ketika posisi awal setelah mencapai beberapa target) dengan leverage rendah… Altseosen saat ini berlangsung sangat cepat dan dapat berakhir kapan saja, jadi saya akan mengejarnya selagi bisa.”

Baca juga: Ini 3 Faktor Harga XRP Melonjak Hingga 91% dalam Sebulan

Analis crypto tersebut juga melihat Polkadot (DOT) mulai menunjukan tanda-tanda momentum bullish.

“RSI mematahkan reistance, biasanya harga akan mengikuti. Saya sudah berada di dalam divergen bullish yang masif, tetapi ini bisa terjadi jika Bitcoin ‘mengizinkannya’.”

Adapun aset keuangan terdesentralisasi yang Melker miliki, seperti Compound (COMP) juga menunjukan tanda-tanda bullishnya.

Melker berpikir jika 7 altcoins tersebut memiliki ruang untuk terus bullish dan mengungguli indeks dominasi yang saat ini dipegang oleh Bitcoin.

“Dominasi Bitcoin sebenarnya dapat berpotensi merusak dukungan ini. Jika hal ini terus berlanjut, setidaknya kita akan memiliki kesempatan berkelamjutan dalam jangka pendek untuk melakukan perdagangan altcoin. Jika ia (BTC) terus turun, musim alt coin akan tercapai.”

altseason

Indeks Dominasi Bitcoin Turun, Waktu yang Baik Untuk Altcoin

Jika melihat kerangka waktu jangka panjang dari indeks dominasi Bitcoin, trader tersebut menandai setidaknya dominasi dengan 63% dapat dimanfaatkan pada altcoin.

“Candle mingguan tampaknya akan menembus kunci descending resistance. Saat ini terlihat kembali ke bawah. (Jika) penolakan terus terjadi di sini setiap minggu (maka) altcoin akan terus melambung.”

altseasonMeskipun altcoin mulai menunjukkan tanda-tanda kekuatan, Melker tetap melakukan pembelian jangka panjang di BTC lantaran ia memperkirakan crypto terbesar tersebut akan mengalami krisis likuiditas dalam sisi jual di tengah permintaan institusional yang kuat.

“Grayscale membeli lebih banyak Bitcoin daripada yang ditambang. CashApp dan PayPal akan segera melakukan hal yang sama. Itu baru tiga perusahaan. Bayangkan ketika setiap perusahaan menginginkan eksposur. Dan Anda juga melakukannya. Gejolak dalam sisi suplai pasti akan terjadi.”

Baca juga: Nic Carter: Kenaikan Harga Bitcoin karena Potensi Inflasi