Inilah Tips Jual Beli Ethereum yang Menguntungkan

0
97
jual beli ethereum di tokocrypto

Apakah Anda pernah mendengar kata Ethereum atau Ether? Jika belum, Anda mungkin bisa mulai “berkenalan” karena Ethereum bisa menjadi sesuatu yang potensial di masa mendatang. Ethereum adalah sebuah platform perangkat lunak yang bertujuan untuk membuat internet dan aplikasi yang terdesentralisasi.

Dalam sistem ini terdapat mata uang yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi tersebut, disebut Ether. Layaknya mata uang virtual lainnya, Ether tidak memerlukan pihak ketiga untuk proses transaksi.

Di antara cryptocurrency atau mata uang virtual lainnya, Ether menempati posisi kedua sebagai mata uang paling bernilai setelah Bitcoin. Sebelum mengenal lebih jauh tentang Ethereum, mari kita simak dulu asal mula Ethereum.

Asal Mula Ethereum

Vitalik Buterin adalah pemilik ide Ethereum. Ia pertama kali mengusulkan ide Ethereum pada tahun 2013. Sebelumnya Buterin memang sudah tertarik dengan dunia cryptocurrency, terutama Bitcoin. Ia juga aktif di forum Bitcoin. Ketertarikannya dimulai saat ayahnya mengenalkan produk tersebut.

Di usianya yang masih muda Buterin kemudian memutuskan untuk keluar dari University of Waterloo dan menghabiskan waktunya untuk berkeliling dunia mengunjungi sosok-sosok hebat yang bekerja pada Bitcoin. Kemudian ia mulai dibayar untuk menulis artikel tentang Bitcoin.

Seiring berjalannya waktu Buterin merasa Bitcoin membutuhkan cara bagi pengembang untuk membuat aplikasi mereka sendiri di Blockchain. Namun ide tersebut ditolak oleh pengembang Bitcoin. Tak habis akal, Buterin akhirnya membentuk timnya sendiri untuk mengembangkan Ethereum yang terdiri dari: Mihai Alisie, Anthony Di Lorio, Gavin Wood, Joe Lubin dan Charles Hoskinson.

Pada awal 2014 Ethereum mulai dikembangkan, kemudian pada rentang bulan Juli hingga Agustus 2014 tim tersebut mendanai dan mulai meluncurkannya ke publik secara online. Sejak saat itu, tim Ethereum telah banyak berkembang dan membuat banyak perbaikan.

Investasi Ethereum dari Waktu ke Waktu

Banyak orang sepakat bahwa berinvestasi di Ethereum adalah keputusan yang tepat. Pada tahun 2016 lalu harga Ethereum masih berada pada angka Rp. 80.000 hingga Rp. 90.000 per 1 Ethereum. Pada bulan Maret 2017, harga satu Ethereum menjadi $30. Selanjutnya, pada bulan Maret 2018 harganya naik menjadi $750. Dalam satu tahun, nilai Ethereum naik sebesar 2500% atau 25 kali. Kenaikan yang cukup fantastis.

Pada Maret 2020, harga Ethereum senilai Rp. 2,7 juta. Lalu pada pekan pertama September 2020 harga Ethereum mencapai Rp. 7,13 juta. Artinya kenaikan harga Ethereum mencapai hampir 200% jika dilihat dari Maret 2020. Harga tersebut dinyatakan sebagai harga tertinggi Ethereum dalam dua tahun terakhir.

Menurut analisis pakar cryptocurrency, Cryptowolf, ada kemungkinan pertumbuhan harga Ethereum akan meningkat hingga mencapai ribuan persen di akhir tahun 2020 bahkan lebih. Tentu saja ini adalah berita baik bagi Anda yang ingin berinvestasi di Ethereum.

Tips Jual Beli Ethereum

  1. Temukan Exchange yang Tepat

    Langkah pertama yang krusial saat Anda ingin jual beli Ethereum adalah temukan bursa yang memiliki reputasi baik. Pilih bursa dengan sistem keamanan memadai sehingga Anda terhindar dari cyber attack. Dewasa ini, banyak bursa menawarkan akun demo dan simulasi sehingga Anda dapat berlatih dan menguji ulang strategi perdagangan Ethereum sebelum benar-benar mengaplikasikannya.

  2. Cek Harga Jual Beli

    Tentunya dalam jual beli Ethereum Anda mengharapkan profit yang banyak, bukan? Untuk itu sebelum membeli cermati terlebih dahulu harga jual beli Ethereum. Beli di harga terendah dan jual di harga tertinggi.

  3. Lakukan Perdagangan Arbitrase

    Pada dasarnya, arbitrase adalah pembelian dan penjualan barang yang sama di dalam dua pasar atau lebih dengan dengan harapan memperoleh laba dari perbedaan harganya. Jadi agar Anda mendapatkan profit yang maksimal lakukan komparasi harga jual beli terbaik di bursa-bursa pilihan Anda.

Setelah menyimak ulasan di atas kini Anda telah memiliki gambaran tips jual beli Ethereum. Jadi tunggu apa lagi? Temukan bursa yang tepat dan investasikan Ethereum Anda. Kunjungi Tokocrypto dan rasakan sensasi bertransaksi dengan nyaman dan aman. Salam to the moon!