SushiSwap Naik 3.000% dalam 3 Bulan, Fundamental Membaik

0
400
sushiswap

SushiSwap (SUSHI) dikabarkan telah naik sekitar 1.000% dalam likuiditas dan 3.000% dalam keseluruhan nilai pasar dalam tiga bulan terakhir.

Apresiasi ini terjadi akibat beberapa hal seperti Minimal Initial Sushiswap Offering (MISO) yang menarik banyak investor seperti Mark Cuban, dan beberapa proyek blockchain.

Baca Juga: Kemudahan Trading Aset Kripto dengan Aplikasi Tokocrypto

SushiSwap Naik, Fundamental Membaik

Harga SUSHI telah naik secara signifikan dalam tiga bulan terakhir dari $0,52 menuju sekitar $15,60, apresiasi sekitar 3.000%.

Apresiasi ini dikabarkan terjadi akibat kondisi fundamental yang membaik terutama dari sisi likuiditasnya yang naik.

Pada 4 November 2020, Sushiswap memiliki sekitar $258 Juta terkunci dalam jaringannya (TVL) dan saat ini sudah naik menjadi $2,97 Miliar, peningkatan sekitar 1.000%.

Peningkatan ini kemungkinan besar terjadi akibat keputusannya untuk membayar pemberi likuiditas dengan biaya perdagangan yang dihasilkan dari protokolnya sendiri sebagai ganjaran.

Ganjaran ini telah menarik banyak perhatian akibat menurut Messari, jumlahnya telah mencapai $6,1 Juta di Januari 2021 saja.

Angka tersebut dikabarkan sebagai salah satu jumlah terbesar ganjaran dari protokol DeFi sepanjang masa.

Baca juga: Setelah SushiSwap, Yearn Finance Lakukan Kerjasama dengan Cover Protocol

Kolaborasi nampaknya juga menjadi salah satu penyebab apresiasi ini, yaitu kolaborasi dengan Yearn Finance di akhir 2020.

Karena kolaborasi ini, SushiSwap memiliki akses kepada sumber daya yang dimiliki Yearn Finance dengan ganjaran bantuan SushiSwap membantu kontrak Deriswap dari Yearn Finance.

Masa Depan SUSHI

Pada awal pekan ini, SushiSwap mengabarkan peluncuran kontrak MISO atau Minimal Initial Sushiswap Offering.

Kontrak tersebut merupakan smart contract yang mempermudah individu untuk meluncurkan proyek baru pada protokol SushiSwap.

Dengan MISO, pengguna dapat meluncurkan dan melakukan bootstrap terkait likuiditas dari proyek yang dimilikinya.

Hasilnya SushiSwap akan mendapatkan peningkatan dalam volume transaksi yang berujung lebih banyak biaya yang dihasilkan dari protokol tersebut.

Saat ini, biaya transaksi Sushiswap berada di 0,3%. Pemberi likuiditas mendapatkan 0,5% dari biaya tersebut dan 0,05% diberikan kepada pengguna yang melakukan staking SUSHI.

Baca juga: SushiSwap Naik 200% di Januari 2021, Akibat Inovasi BentoBox

Pada 9 Januari 2021, SushiSwap mengumumkan rencananya untuk 2021 bersama publikasi beberapa rencana produk baru yang sedang dikembangkan.

Saat ini SUSHI berada di daerah $15,59 dan berada di peringkat 28 pada CoinMarketCap dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,9 Miliar.

Volume perdagangan SUSHI juga masih terlihat positif dimana sejak awal Januari 2021 tidak pernah jatuh di bawah $1 Juta per hari.

Sehingga diprediksi dengan apresiasi harga yang masih kuat, SUSHI akan terus maju yang membuat mata uang ini salah satu yang layak dimiliki.

sumber.