Analisa Teknikal 5 Agustus: Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH)

0
377
analisa teknikal

Dalam beberapa hari lalu, Bitcoin (BTC) telah mencoba melampaui level $ 40.000, dimana harga saat ini tengah tertekan, yang masih bisa dianggap sebagai Pullback dengan berpegang pada analisa kali ini.

Dan ETH, juga tengah membentuk pijakan yang lebih tinggi mengikuti pembaruan London yang sangat dinanti oleh para investor dan pengamat.

Pada analisa ini, kita akan mencoba melihat peluang trend yang ada berdasarkan aksi harga di beberapa hari sebelumnya.

Dan dalam artikel ini, kami akan berbagi pandangan kami dalam analisa teknikal untuk peluang trend BTC dan ETH untuk beberapa hari kedepan.

BTCUSD

Dalam analisa kami, pada time frame Daily, BTC yang sempat mencapai $ 42.000 kini kembali jatuh, yang kami lihat masih sebagai aksi harga yang normal, karena tentu ada beberapa aksi Take Profit yang coba dibentuk untuk mulai memberi sinyal trend.

Dalam pandangan teknikal kali ini, harga perlu bertahan di atas level-level Support yang ada untuk mempertahankan prospek Bullish yang telah coba dibangun sejak beberapa minggu lalu, dimana level psikologis $ 40.000 adalah tujuan utama yang harus dilampaui untuk menjaga prospek rally.

Baca Juga: PELUNCURAN MAINNET OLYMPIA DI JARINGAN RADIX SUDAH BERJALAN

Indikator Teknis:

MACD : MA mencoba menutup Zona Bullish. Ini dapat memberi dua sinyal. Pertama, harga akan membentuk sedikit Zona Bearish untuk kembali melonjak. Kedua, harga justru terperosok tajam yang akan tetap berpegang pada reaksi harga di level Support Kunci yang ada.

RSI : Kini menjauh turun dari wilayah Overbought, sehingga saat di posisi Netral, aksi harga kemungkinan akan sangat penting karena berpegang pada MACD dan titik pemulihan.

Level Resistance Utama : $ 40.000

Level Support Utama : $ 35.000 dan $ 37.000

ETHUSD

Dalam analisa kami, pada time frame Daily, ETH masih terlihat on-Bullish sejak beberapa minggu lalu yang mendasari antusiasme pasar terhadap pembaruan London-nya di awal Agustus ini.

Dalam struktur harga saat ini, geliat Bullish masih cenderung dominan, sehingga kami masih mengantisipasi adanya upaya-upaya perlawanan dari Buyer selama harga masih diatas level-level Support Kunci.

Dalam analisa ini, tujuan optimisme pasar adalah melampaui level $ 2.700 yang menjadi dasar Resistance utama di analisa kami.

Rejeksi atau breakout pada level ini adalah kunci utama prospek harga dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Ketua SEC Akhirnya Buka Suara Bahas Regulasi Crypto!

Indikator Teknis:

MACD : MA hendak menutup Zona Bullish. Ini hampir mirip seperti skema MACD pada Bitcoin, sehingga dasar akan berpegang pada aksi harga yang dibentuk dari sini.

RSI : Masih terlihat cukup percaya diri dipertengahan Overbought dan Netral, sehingga reaksi pada Resistance Kunci mungkin akan menjadi dasar analisa menggunakan RSI.

Level Resistance Utama : $ 2.700

Level Support Utama : $ 2.150 dan $ 2.300