Altcoin News

3 Alasan Harga Axie Infinity Meroket 50%

Published

on

Game play-to-earn (P2E) adalah salah satu sektor terpanas di pasar crypto sepanjang tahun 2021. Berdasarkan langkah terbaru dari Yuga Labs dan Bored Ape Yacht Club, industri game dapat terus menjadi pemenang pada 2022.

Sementara Axie Infinity, merupakan game pertama yang benar-benar menarik perhatian luas investor dan menyoroti kemungkinan yang ditawarkan P2E.

Game yang berbasis di blockchain Ethereum itu juga terus memimpin di tahun ini, saat protokol bersiap untuk meluncurkan upgrade besar dalam jaringan.

Menurut data yang dilansir TradingView, harga Axie Infinity meningkat 56,5% selama sepuluh hari terakhir karena TVL dalam jaringan mencatat peningkatan selama 24 jam.

Fenomena ini berhasil mengangkat AXS ke level tertinggi harian di rentan $69,82 pada 24 Maret kemarin.

Pergerakan Harga Axie Infinity. Sumber: TradingView

Prediksi harga Axie Infinity jika ditinjau dari skor VORTECS™ juga mulai mendeteksi prospek bullish untuk AXS sejak 14 Maret.

Skor VORTECS™ (hijau) vs. harga AXS. Sumber: Cointelegraph Markets Pro

Seperti yang terlihat pada grafik diatas, Skor VORTECS™ untuk AXS naik ke zona hijau pada 14 Maret dan mencapai tertinggi di skor 78 sekitar 24 jam.

Sementara itu, skor VORTECS™ sendiri adalah perbandingan algoritma dari kondisi pasar historis yang saat ini diperoleh dari kombinasi titik data termasuk sentimen pasar, volume perdagangan, pergerakan harga terkini, dan aktivitas Twitter.

Lantas, mengapa Harga Axie Infinity tiba-tiba meroket dengan peningkatan diatas 50%? Berikut adalah 3 kemungkinan yang terjadi dalam jaringan.

Peluncuran Axie Infinity: Origin

Perkembangan paling signifikan yang sedang berlangsung dalam jaringan dan diprediksi mendorong harga Axie Infinity lebih tinggi lagi adalah peluncuran Axie Infinity: Origin yang akan datang, yang rencananya akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut laporan baru-baru ini dari Delphi Digital, Origin adalah “versi yang sepenuhnya dirancang ulang dari game Axie Battles populer yang semua orang kenal.”

Origin akan menyertakan mekanisme permainan baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pemain secara menyeluruh pada Axie Infinity.

Sebut saja pengalaman Axies starter gratis untuk membantu menarik new players ke dalam permainan, storyline dalam game juga akan dirancang ulang.

Pembaruan juga akan memperkenalkan item baru seperti rune and charm, yang akan bertindak sebagai power-up untuk Axies dan mengharuskan pemain untuk membakar token SLP asli platform.

Baca Juga: Pasokan Token Smooth Love Potion Dikurangi, Harga SLP Naik 40%

Pengguna Aktif AXS Juga Naik

Kenaikan harga AXS juga didorong oleh basis pengguna Axie Infinity yang terus meningkat. Kini, jumlah users active dalam Axies mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan total 207.209 pengguna, menurut data dari Dune Analytics.

Non-gamer juga telah diberi insentif untuk memegang AXS dengan hadiah taruhan saat ini sebesar 73% yang ditawarkan melalui platform Axie Infinity.

Banyak AXS yang di Staking Mendorong Harga Axie Infinity

Seperti yang ditunjukkan pada grafik di atas, hampir sepertiga dari pasokan AXS yang beredar saat ini di staking pada protokol yang menghasilkan total hadiah harian 50.516 AXS.

Baca Juga: Ketahui Pengertian FOMO Adalah di Dunia NFT Selengkapnya di Sini

Pertumbuhan Stabil di Jaringan Ronin

Faktor ketiga yang membawa momentum tambahan ke Axie Infinity adalah pertumbuhan yang terjadi di jaringan Ronin, sidechain Ethereum yang dibuat untuk menjadi solusi penskalaan NFT default crypto gaming.

Axie Infinity saat ini adalah satu-satunya game yang berjalan di Ronin, tetapi itu tidak menghentikan jaringan dari peringkat 3 teratas secara konsisten dalam hal TVL dibandingkan dengan jembatan Ethereum lainnya, dengan nilai hampir $3,4 miliar saat ini terkunci di Ronin.

Karena Ronin merupakan pengembang pihak ketiga yang mencakup lebih dari 1.000 aplikasi dari tim yang ingin membangun Ronin, ini berpotensi masuknya new users ke ekosistem Ronin yang juga dapat menguntungkan Axie Infinity saat pengguna baru memeriksa proyek berkinerja terbaik di jaringan.

Sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version