Connect with us

Blockchain

Ukraina Rilis Koleksi NFT “Museum of War” Momen Penting dalam Perang

Published

on

Pemerintah Ukraina meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) bertajuk “Meta History: Museum of War”.

Pemerintah Ukraina meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) bertajuk “Meta History: Museum of War”. Semua hasil penjualan akan langsung masuk ke dompet crypto resmi Kementerian Transformasi Digital Ukraina untuk mendukung tentara dan warga sipil.

Pemerintah Ukraina yakin bisa mengumpulkan dana dalam perjuangannya melawan Rusia dengan meluncurkan proyek NFT. Koleksi NFT tersebut akan berisikan serangkaian gambar digital, termasuk siluet pesawat tempur, tangkapan layar laporan berita, dan gambar ledakan bergaya kartun yang masing-masing menandai hari yang berbeda dalam konflik.

“Seri NFT ini dimaksudkan untuk menyebarkan informasi yang benar di antara komunitas digital di dunia dan untuk mengumpulkan sumbangan untuk dukungan Ukraina,” tulis dalam pesan di situs web resmi NFT Meta History: Museum of War.

Lawan Hoaks Berita Perang dengan NFT

Mykhailo Fedorov, Wakil Perdana Menteri Ukraina yang juga Menteri Transformasi Digital, mengatakan disinformasi digunakan oleh Rusia setara dengan senjata militer mematikan di Ukraina.

“Museum NFT didasarkan pada niat mendalam untuk menyimpan memori peristiwa masa perang, melalui blockchain dan mengumpulkan sumbangan amal untuk mendukung Ukraina,” tulis Fedorov dalam tweet-nya.

Perusahaan blockchain, Fair.xyz, turut membantu pemerintah Ukraina membangun situs NFT marketplace untuk menjual koleksi Meta History: Museum of War. Rencananya, penjualan pertama koleksi NFT ini digelar Rabu (30/3).

Penjualan ini akan menampilkan 5.000 hingga 7.000 NFT dengan harga masing-masing 0,15 ETH atau sekitar $ 450 dan diharapkan bisa meraih total pendapatan antara $ 2 juta dan $ 3 juta. Forbes melaporkan, bahwa NFT akan dijual melalui blockchain Ethereum.

Advertisement
Pemerintah Ukraina meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) bertajuk “Meta History: Museum of War”.
Pemerintah Ukraina meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) bertajuk “Meta History: Museum of War”.

Pemerintah Ukraina meluncurkan situs web resmi untuk mengumpulkan sumbangan dalam mata uang kripto. Presiden Volodymyr Zelenskyy kemudian menandatangani undang-undang tentang aset virtual untuk mengatur pasar kripto di Ukraina.

Ukraina sejauh ini telah membeli pasokan untuk militernya dengan sumbangan kripto termasuk rompi antipeluru, helm, makan siang dan obat-obatan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular