Connect with us

Altcoin News

Pasar Crypto Bergairah, Begini Proyeksi PlanB dan Burger

Published

on

Seiring dengan pasar crypto yang terus bergairah, Bitcoin berpeluang untuk menikmati rally seperti yang pernah terjadi pada tahun 2011 silam.

Baru-baru ini, analis PlanB menyampaikan bahwa warna pada stock-to-flow disalahartikan oleh banyak orang. Sejarahnya, harga Bitcoin akan anjlok ketika grafik berada di area hijau setelah halving di tahun 2014 dan 2018.

Bitcoin sendiri pernah mengalami 3 kali halving, yaitu di tahun 2012, 2016, dan 2020. Akibatnya, beberapa pengamat menyarankan agar BTC bersiap menghadapi retracement yang signifikan di tahun 2022 ini.

Tetapi PlanB justru menghilangkan ketakutan ini dengan mengatakan, “tapi ini bisa jadi kebetulan. BTC juga bisa jadi hijau (seperti 2011).”

“Warna hanya mengindikasi bulan sampai halving berikutnya. S2F tak mengatakan apa-apa tentang KETIKA BTC naik dan jatuh,” sambungnya.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum (ETH) Hari Ini: Teknikal Analisis (Update Setiap Hari)

Sejauh ini, model S2F memang terbukti akurat dalam membaca dan memperkirakan harga Bitcoin. Tapi tentu saja bukan berarti model ini tidak memiliki cela.

Advertisement

PlanB memprediksi bahwa benchmark cryptocurrency bisa saja melewati $288K pada tahun 2024. Meski beberapa ahli tidak meyakini hal tersebut. Analis crypto, Harold Christopher Burger menyampaikan meski model Analisa PlanB dihentikan begitu saja, itu pasti akan gagal.

“Saya sangat yakin bahwa model S2F akan gagal memprediksi harga Bitcoin secara memadai, tapi argument utama saya hanya bahwa bentuk perkiraan harga S2F tidak benar dan terlalu bullish,” bantah Burger.

Baca juga: DC Comics Jual NFT Topeng Batman, Tahun 2023 Masuk Metaverse

Bagi Burger, PlanB hanya memprediksi pertumbuhan yang tidak berkurang untuk Bitcoin. Nyatanya, cryptocurrency sebenarnya sudah mengalami pengembalian yang semakin berkurang.

Burger adalah salah satu bullish Bitcoin, dia berharap Bitcoin bisa tembus $100K paling lambat pada tahun 2028. Jika investor bisa bersabar dan HODL sampai setidaknya tahun 2037, maka harga per 1 BTC akan bernilai sebesar $1 juta. Proyeksi Burger lebih jelas meski terlihat sangat konservatif jika dibandingkan dengan PlanB.

Sumber

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular