Connect with us

NFT

Coca-Cola Luncurkan Koleksi NFT, Begini Tampilannya

Published

on

Tampilan koleksi Coca-Cola NFT. Sumber: Coca-Cola.

Coca-Cola meningkatkan kehadirannya di dunia metaverse yang tumbuh cepat dengan koleksi NFT (Non-Fungible Token) pertamanya. Langkah ini dilakukan bertepatan dengan Hari Persahabatan Internasional yang jatuh pada 30 Juli lalu.

Ada empat NFT Coca-Cola yang unik akan dilelang sebagai melalui marketplace, OpenSea. Koleksi perdana Coca-Cola NFT menata ulang beberapa aset ikonik brand mereka untuk metaverse dengan gerakan dinamis.

Koleksi NFT ini juga menampilkan aset multi-indera yang ditempatkan di dalam “kotak misteri” yang dikemas khusus bersamaan dengan fitur video game populer.

“Coca-Cola adalah salah satu brand yang paling banyak dikoleksi di dunia, dan telah berbagi warisan yang kaya dengan konsumen melalui momen kebahagiaan sederhana selama beberapa dekade,” kata President, Global Coca-Cola Trademark, Selman Careaga di situs resminya.

“Kami sangat senang untuk berbagi NFT pertama kami dengan metaverse, di mana persahabatan baru ditempa dengan cara baru di dunia baru, dan untuk mendukung teman dan mitra lama kami, Special Olympics International. Setiap NFT diciptakan untuk merayakan elemen yang merupakan inti dari merek Coca-Cola, yang ditafsirkan ulang untuk dunia virtual dengan cara baru dan menarik.”

Tampilan koleksi Coca-Cola NFT.
Tampilan koleksi Coca-Cola NFT. Sumber: Coca-Cola

Baca juga: Cara Posting dan Buat IG Stories NFT di Instagram

Coca-Cola Ingin Warisan ‘Budaya’ Melalui NFT

Careaga menjelaskan ingin memasukkan prinsip-prinsip inti Coca-Cola dan merayakan warisan dan ikatan persahabatan, sambil juga melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Penting untuk tetap setia pada brand dengan menyatukan orang melalui momen koneksi yang unik, mengejutkan, dan menyenangkan yang terasa tepat untuk Coke. Dan karena NFT secara inheren dibangun untuk menjadi permanen dan tidak sementara, kami sengaja mengembangkan NFT dinamis dan ‘hidup’ yang dapat dinikmati berulang kali—seperti Coca-Cola,” jelasnya.

Advertisement

Coca-Cola telah mengamati NFT, aset kripto dan metaverse sebagai kesempatan yang tepat untuk berpartisipasi dan belajar. Hari Persahabatan Internasional adalah kesempatan yang sempurna untuk menyatukan orang-orang secara virtual dengan cara unik Coca-Cola sambil mengumpulkan dana untuk masyarakat di seluruh dunia selama 53 tahun di Special Olympics.

Baca juga: Market Awal Pekan: Laju Kripto Sedikit Galau meski Naik, Kenapa?

Popular