Connect with us

Metaverse

The Sandbox Rilis Alpha Season 3 Harapkan Pengguna Bahagia di Metaverse

Published

on

The Sandbox luncurkan Alpha Season 3. Foto: The Sandbox.

Platform metaverse, The Sandbox, akhirnya meluncurkan Alpha Season 3 pada hari Rabu (24/8) lalu dengan menambahkan berbagai permainan dan gameplay baru yang memikat para pengguna untuk bahagia. Di Alpha Season 3 tersedia 90 experiences atau permainan dan 100 jam gameplay.

Lebih dari 10 minggu, The Sandbox ingin menarik setengah juta penggunanya untuk berpartisipasi dalam musim baru ini, kata Chief Operations Officer The Sandbox, Sébastien Borget, dalam konferensi persnya dengan wartawan. Alpha Season 3 akan ditutup pada 1 November mendatang.

“Kami tidak ingin terlalu optimis, karena ini hampir setahun setelah metaverse menjadi mainstream,” kata Borget dikutip Fortune.

Borget menjelaskan sejak Maret hingga awal April 2022, sekitar 340.000 pemain ambil bagian dalam 35 experiences selama Alpha Season kedua Sandbox. Musim baru ini menandai pengalaman paling banyak tersedia hingga saat ini di dunia metaverse dan mencakup permainan dan konten dari 22 selebriti dan brand seperti The Walking Dead, DJ Steve Aoki, Warner Music, dan Snoop Dogg.

The Sandbox luncurkan Alpha Season 3. Foto: The Sandbox.
The Sandbox luncurkan Alpha Season 3. Foto: The Sandbox.

Baca juga: Mengenal Mushroom Mob NFT, Proyek ‘Jamur’ Digital Fokus di Kesehatan Mental

Banyak Permainan di Sandbox Metaverse

Beberapa permainan termasuk labirin parkour bertema Aoki, permainan puzzle yang berpusat di sekitar koleksi NFT World of Women, dan demo game yang bertema apocalyptic survival disebut “You’re a Big Boy Now.”

Dalam upaya untuk meningkatkan interoperabilitas di seluruh komunitas kripto dan NFT yang lebih besar, Sandbox mengizinkan peserta menggunakan NFT apa pun yang mereka miliki dari 13 koleksi sebagai avatar mereka dalam game, termasuk koleksi paling populer, Bored Ape Yacht Club.

The Sandbox, anak perusahaan dari raksasa investasi Web3 yang berbasis di Hong Kong, Animoca Brands, adalah salah satu platform metaverse paling populer meskipun masih dalam pengembangan. Tetapi, penurunan market baru-baru ini telah merugikan perusahaan serta pelaku usaha lainnya di ruang kripto dan metaverse.

Advertisement
The Sandbox luncurkan Alpha Season 3. Foto: The Sandbox.
The Sandbox luncurkan Alpha Season 3. Foto: The Sandbox.

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 24 Agustus 2022: Kripto Gerak Sideways Menanti Sinyal The Fed

Pamor Metaverse yang Mulai Turun

Bear market telah mendorong token asli Sandbox (SAND) turun 82% sejak awal tahun dan lebih dari 87% dari puncaknya pada akhir November, menurut CoinMarketCap. The Sandbox sempat mengendarai gelombang hype metaverse sejak tahun lalu yang sebagian didorong oleh rebranding Facebook menjadi Meta pada bulan Oktober 2021.

Perhatian yang meningkat menyebabkan pertumbuhan metaverse yang tinggi, di mana The Sandbox telah menjadi salah satu pemain utama. Borget mengatakan memiliki 22.000 pemilik tanah virtual di platformnya, 60% di antaranya berpartisipasi dalam Alpha Season kedua di bulan Maret.

Sementara, kegembiraan metaverse telah berkurang, Borget mengatakan dia berharap bahwa Alpha Season terbaru Sandbox akan membantu membawa lebih banyak perhatian dan pengguna ke platform selama market crash untuk kripto.

“Ada fase berbeda dari pengguna yang memasuki Sandbox,” tambahnya, “jadi mungkin kurang hype secara umum, tetapi kualitas pengguna yang kami lihat jelas lebih tinggi.”

Popular