Connect with us

NFT

Azuki dan BAYC Jadi Koleksi NFT Peringkat Teratas di Tahun 2022

Published

on

Azuki NFT masuk jajaran peringkat teratas dalam daftar koleksi NFT yang paling sering dibahas di media sosial pada tahun 2022.

Azuki dan Bored Ape Yacht Club (BAYC) dilaporkan menjadi koleksi NFT peringkat teratas di media sosial menurut laporan LunarCrush. Kabar ini muncul di tengah pasar NFT yang tidak dapat melindungi diri dari kemerosotan yang lebih luas dari nilai kripto pada tahun ini.

Seperti diketahui sebagian besar koleksi NFT teratas menapaki jalur downtrend. Laporan Coinbase baru-baru ini mencatat bahwa penurunan NFT pada tahun 2022 itu sehat. Juga ditegaskan bahwa adopsi NFT masih dalam “tahap awal”.

Selama beberapa hari terakhir, tiga dari lima penjualan teratas NFT berasal dari koleksi Bored Ape Yacht Club. NFT dari koleksi Azuki juga mendapat tempat untuk dirinya sendiri dalam daftar. Pengguna akhirnya mengeluarkan dana dalam kisaran US$ 304.000 hingga US$ 152.000 untuk memperoleh aset digital ini.

Azuki Rajai Media Sosial

Baca juga: Niat Donald Trump Rilis Koleksi NFT Diklaim Bukan Soal Uang

Koleksi NFT teratas tahun ini meramaikan berbagai platform media sosial oleh kata, frasa, dan tagar seperti ‘bayc’, ‘boredapeyc’, ‘bayc’, ‘eth’, ‘mayc’, ‘floor’, ‘twitter cryptopunks’ ‘moonbirds’, ‘nftcommunity’, dan lainnya.

Meskipun tag yang terkait dengan koleksi Bored Ape Yacht Club tampaknya sangat dominan, perlu dicatat bahwa koleksi tersebut tidak dapat mencapai posisi teratas. Berdasarkan statistik keterlibatan sosial yang disusun oleh LunarCrush, Azuki menduduki peringkat satu.

Itu diikuti oleh Bored Ape dan kemudian koleksi NFT Gary Vaynerchuk, VeeFriends. Koleksi Goblin Town juga merupakan bagian dari daftar. Mereka diluncurkan pada pertengahan Mei 2022 dan naik ke puncak tangga lagu dengan cepat. Padahal, saat itu volume perdagangannya berada di urutan kedua setelah BAYC.

Advertisement

Daftar Lain

Ilustrasi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC).
Ilustrasi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC).

Baca juga: Melihat Koleksi NFT Cristiano Ronaldo dengan Binance, Keunggulannya?

Di samping itu, Moonbirds juga masuk ke dalam daftar 10 besar. Dengan demikian, koleksi karya seni NFT tersebut terdiri dari total 10.000 avatar burung hantu piksel yang dihasilkan komputer. Pasca peluncuran, semuanya langsung terjual habis dengan harga mint 2,5 Ethereum per NFT.

Mengesampingkan koleksi yang disorot di atas, Axie Infinity, MAYC, Gutter Cat Gang, dan Sorare NFT juga ditampilkan dalam daftar.

Yang terakhir dalam daftar adalah koleksi Otherdeed for Otherside NFT dari Yuga Labs. BAYC Metaverse Otherside dianggap sebagai salah satu NFT paling produktif yang pernah ada.

Faktanya, pada bulan Mei lalu, volume NFT mingguan di Ethereum mengklaim US$ 1,6 miliar, berkat Otherdeed for Otherside. Itu membantu menarik nilai agregat NFT yang dicetak dan diperdagangkan di platform menjadi US$ 23,7 miliar.

Popular