Connect with us

Business

Dua “Raja Kripto” Cameron Winklevoss dan Barry Silbert Terlibat Twitwar

Published

on

Hubungan dua "Raja Kripto" Cameron Winklevoss dan Barry Silbert memanas.

Hubungan dua “raja kripto” Cameron Winklevoss dan Barry Silbert sedang memanas belakangan ini terkait soal utang. Keduanya, saling adu pernyataan yang membuat komunitas kripto ramai dan penasaran bagaimana dengan akhir dari perseteruan ini.

Awalnya, Cameron Winklevoss, salah satu pendiri bursa kripto, Gemini, menunjukkan dalam surat terbuka kepada Barry Silbert, CEO Digital Currency Group – yang memiliki Genesis. Winklevoss kemudian membuat penilaian yang blak-blakan terhadap praktik bisnis DCG.

Surat Terbuka Winklevoss

Baca juga: 3 Aset Kripto Teratas Layak Dipantau pada Januari 2023

Menurut surat Winklevoss yang diposting di Twitter, Genesis berutang US$ 900 juta kepada Gemini untuk dana yang dipinjamkan. Winklevoss mengklaim DCG berutang uang kepada Genesis yang belum dilunasi, yang menyebabkan Genesis gagal membayar Gemini.

“Selama enam minggu terakhir, kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk terlibat dengan Anda melalui itikad baik dan cara kolaboratif untuk mencapai resolusi konsensual untuk membayar kembali US$ 900 juta yang Anda berutang,” tulis Winklevoss.

“Setiap kali kami meminta keterlibatan nyata Anda, Anda bersembunyi di balik pengacara, bankir investasi, dan proses.”

Gemini Digugat

Dilaporkan Cointelegraph, Gemini digugat oleh investor pada 27 Desember 2022. Gugatan tersebut menuduh Gemini terlibat dalam penipuan dan pelanggaran undang-undang sekuritas karena program Earn tidak terdaftar dan investor tidak dapat menilai risikonya sepenuhnya. Earn berhenti membayar investor pada bulan November.

Advertisement
Genesis Bakal Bangkrut Potensi Kirim Bitcoin ke Titik Rendah Baru.
Ilustrasi perusahaan kripto, Genesis. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Daftar Lima Aset Kripto Berkinerja Buruk di Tahun 2022

Silbert membalas Winklevoss, mengeklaim bahwa Genesis telah menanggapi proposal Gemini dan bahwa DCG belum terlambat membayarnya ke Genesis. Tweet Silbert berfokus pada penolakan pembayaran yang terlewatkan, memastikan bahwa DCG tidak pernah melewatkan pembayaran bunga dan lancar pada semua pinjaman yang belum dibayar, dengan pembayaran berikutnya jatuh tempo pada Mei 2023.

Dia juga menyebutkan upaya perusahaannya untuk mengusulkan resolusi bagi pengguna Gemini Earn pada 29 Desember, yang belum diakui.

Winklevoss memandang perilaku Silbert sebagai tidak dapat diterima dan tidak berbudi mengingat betapa banyak orang telah mempercayakan kepadanya. Salah satu pendiri Gemini menantangnya untuk bertanggung jawab atas tindakannya sendiri dan memintanya untuk secara terbuka berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini paling lambat 8 ​​Januari mendatang.

Popular