Connect with us

Metaverse

LEGO dan Epic Games Bangun Tempat Bermain Anak-anak di Metaverse

Published

on

Lego dan Epic Games kolaborasi bangun tempat bermain anak-anak di metaverse. Sumber: Lego.

LEGO, perusahaan mainan asal Denmark siap berkolaborasi dengan Epic Games untuk menghadirkan dunia virtual atau metaverse sebagai pusat tempat bermain anak-anak. Lego berharap dapat mendiversifikasi portofolio bisnis hiburannya, dengan menargetkan platform metaverse.

Dalam pernyataan resminya, LEGO sedang bersiap untuk menghadirkan dunia virtual dalam kemitraan dengan Epic Games, perusahaan pengembang game Fortnite, untuk terus meningkatkan pangsa pasar dan pertumbuhannya dengan memasuki pasar digital baru.

Strategi perusahaan adalah terus berkembang dengan menawarkan produk LEGO di pasar tersebut, membantu pengguna mengenali brand, bahkan secara online. Niels Christiansen, CEO LEGO, berbicara tentang perjalanan yang ditempuh perusahaan untuk mencapai target baru ini.

“Kami tahu betul cara membenamkan konsumen ke dunia LEGO di toko. Kami bekerja sangat keras untuk menciptakan perasaan masuk ke dunia merek LEGO juga secara digital,” kata Christiansen.

Fokus pada Ruang Digital dan Metaverse

Lego dan Epic Games kolaborasi bangun tempat bermain anak-anak di metaverse. Sumber: Epic Games.
LEGO dan Epic Games kolaborasi bangun tempat bermain anak-anak di metaverse. Sumber: Epic Games.

Baca juga: Rockstar Games Bakal Luncurkan Game GTA 6 Metaverse dengan Kripto?

Sementara perusahaan lain perlahan-lahan mengalihkan sumber daya mereka dari inisiatif metaverse, seperti Microsoft dan Tencent, LEGO menggandakan gagasan membangun ruang digital untuk anak-anak.

Pada bulan April tahun lalu, perusahaan menginvestasikan US$ 2 miliar dalam Epic Games bermitra dengan Sony, dengan gagasan membangun platform metaverse sendiri untuk mendekatkan anak-anak dengan merek tersebut dalam ruang virtual yang aman dan terlindungi yang dirancang khusus untuk mereka.

Saat itu, Christiansen berbicara tentang kekuatan dorongan digitalisasi perusahaan, dengan menyatakan:

Advertisement

“Dalam perjalanan digital itu, kami benar-benar meningkatkan dan meningkatkan kemampuan kami, dan kami melakukan sumber daya yang dilakukan oleh konsultan sebelumnya… Hari ini, ini adalah satu-satunya investasi terbesar kami,” jelasnya.

Digitalisasi

LEGO tumbuh secara signifikan pada tahun lalu, dengan pendapatan melonjak sebesar 17% dibandingkan tahun 2021, sebagian didorong oleh penjualan yang kuat di Eropa Barat dan Amerika. Penjualan konsumen juga naik 12% selama 2022.

Lego dan Epic Games kolaborasi bangun tempat bermain anak-anak di metaverse. Sumber: Lego.
LEGO dan Epic Games kolaborasi bangun tempat bermain anak-anak di metaverse. Sumber: LEGO.

Baca juga: Rencana Mark Zuckerberg Soal Metaverse Alami Hambatan Besar

Selain investasi ini, perusahaan telah meningkatkan perekrutan untuk mengembangkan pengalaman digital internal sejak Mei tahun lalu, ketika diberitahukan bahwa mereka bertujuan untuk melipatgandakan jumlah software engineers untuk mengambil pendekatan fisik dan digital, tidak lagi melihat ini. sebagai berbagai bidang bisnisnya.

Tim Sweeney, CEO & Pendiri, Epic Games berkata:“Grup LEGO telah memikat imajinasi anak-anak dan orang dewasa melalui permainan kreatif selama hampir seabad, dan kami sangat bersemangat untuk bekerja sama membangun ruang di metaverse yang menyenangkan, menghibur, dan dibuat untuk anak-anak dan keluarga.”

Saat metaverse berkembang, ia membentuk kembali cara orang bertemu, bermain, bekerja, belajar, dan berinteraksi dalam dunia 3D virtual. Grup LEGO dan Epic Games akan menggabungkan pengalaman mereka yang luas untuk memastikan bahwa iterasi internet berikutnya ini dirancang sejak awal dengan mempertimbangkan kesejahteraan anak-anak.

Popular