Connect with us

Altcoin News

Dogecoin Naik Setelah Elon Musk Ganti Logo Twitter dengan Shiba Inu

Published

on

Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

Nilai aset kripto Dogecoin (DOGE) sempat melonjak lebih dari 30% pada Selasa (4/4) setelah Elon Musk mengganti logo Twitter, bergambar burung biru dengan shiba inu. Pada saat penulisan kenaikan harga DOGE mulai berangsur melemah, namun masih memiliki sentimen bullish.

Setelah logo Twitter diubah menjadi gambar shiba inu, Musk membagikan meme tentang perubahan tersebut kepada 133,5 juta pengikutnya di Twitter. Anjing itu hanya muncul untuk beberapa pengguna Twitter, termasuk yang ada di situs webnya. Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

Dogecoin naik lebih dari 20% dalam 14 jam terakhir dengan harga US$ 0,09784 setelah tweet itu diposting. Pada Januari 2022, ketika Musk mengumumkan di Twitter bahwa pembayaran Dogecoin langsung, kripto itu melonjak sebanyak 15%.

Gugatan Hukum

Elon Musk ganti logo Twitter dengan Shiba Inu. Sumber: Screenshot.
Elon Musk ganti logo Twitter dengan Shiba Inu. Sumber: Screenshot.

Baca juga: Harga Arbitrum (ARB) Turun Drastis, Apa Penyebabnya?

Logo DOGE muncul di situs Twitter dua hari setelah Musk meminta hakim untuk membatalkan gugatan pemerasan senilai US$ 258 miliar yang menuduhnya menjalankan skema piramida untuk mendukung dogecoin, menurut Reuters. Pada tahun 2022, Musk dituduh memanipulasi harga dogecoin dan menaikkannya lebih dari 36.000%.

Elon Musk mulai menggembar-gemborkan Dogecoin bertahun-tahun yang lalu. Dia secara berkala men-tweet tentang token, yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013, yang diprediksi menyebabkan volatilitas setiap saat. Menurut CoinMarketCap, Dogecoin adalah aset kripto paling berharga kedelapan, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 13 miliar.

Pengacara Musk menggambarkan pernyataan publiknya tentang koin itu sebagai “tweet yang tidak berbahaya dan sering kali konyol”, dalam pengajuan pengadilan pada hari Jumat (31/3).

Tetapi dukungan publik Musk terhadap koin tersebut lebih jauh dari pesan media sosial. Dua perusahaan Musk lainnya, Tesla dan Boring Company, disebutkan dalam gugatan tersebut.

Advertisement

Musk Dukung Dogecoin

Baca juga: Pasar Kripto di Maret 2023: Bitcoin Naik di Tengah Krisis Perbankan

Musk memang dikenal sebagai pendukung Dogecoin. Bahkan salah satu perusahaan yang dipimpinnya, Tesla memiliki aset digital, termasuk Bitcoin, dan masih menerima Dogecoin sebagai pembayaran untuk beberapa barang dagangan.

“Kami belum menjual Dogecoin kami,” kata Musk pada panggilan pendapatan tahun lalu. “Kami masih memilikinya.”

Musk telah mengindikasikan bahwa dia secara pribadi memegang Dogecoin juga.

Dalam tweet baru-baru ini, menanggapi foto dirinya di sebelah Ketua News Corp. Rupert Murdoch, Musk hanya menulis: “Dogecoin.”

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular