Bitcoin News

Analis Beberkan Ini Akan Terjadi Sebelum Harga Bitcoin Naik

Published

on

Seorang analis dari Bloomberg Intelligence, Mike Mcglone membeberkan pandangan terbarunya terkait peristiwa yang akan terjadi sebelum harga Bitcoin (BTC) akan kembali naik. Menurutnya hal ini patut menjadi perhatian investor dan trader kripto.

Dikutip U Today, Mcglone menjelaskan terkait faktor apa yang dapat menjadi penunjang kinerja Bitcoin untuk melesat di tahun 2023. Dalam pemaparannya via Twitter, McGlone mengatakan bahwa meningkatnya potensi perlambatan ekonomi global yang parah dapat menjadi faktor pendorong kinerja kripto utama tersebut.

“Kami beranggapan bahwa Bitcoin lebih mungkin untuk maju dalam sebagian besar skenario, tetapi jika ada indikasi kurva hasil terbalik, maka pertumbuhan ekonomi akan menjadi surut tajam dengan implikasi untuk semua aset,” ungkap McGlone.

Bitcoin Kembali Turun

Baca juga: Bloomberg Intelligence Klaim Masa Depan Bitcoin Cerah Tahun 2023

McGlone menyatakan, yakin harga Bitcoin kemungkinan akan terus tumbuh atau naik tahun ini. Namun, pertama-tama mungkin meninjau kembali level lama di bawah harga saat ini.

Advertisement

Ia berasumsi Bitcoin kemungkinan akan meninjau kembali level support yang di angka sekitar US$ 10.000 – US$ 12.000, sebelum melanjutkan proyeksinya untuk kenaikan harga yang bertahan lama.

Perbedaan utamanya dari tahun lalu, Dalam skenario kali ini McGlone yakni The Fed dan sebagian besar bank sentral mungkin terpaksa mulai melonggarkan kekuatan deflasi dari penurunan harga aset. Bitcoin terikat untuk menjadi versi digital emas dan melakukan seperti itu dan seperti obligasi jangka panjang Departemen Keuangan AS.

Nasib Ethereum

Ilustrasi Ethereum.

Baca juga: Ethereum Shanghai Hard Fork Bakal Rilis Maret 2023, Apa Untungnya?

Menurut laporan yang sama yang dibagikan oleh McGlone, dia mengharapkan Ethereum (ETH) mengungguli Bitcoin tahun ini. Kinerja kripto terbesar kedua tersebut dibandingkan dengan Bitcoin sangat menjanjikan, kata laporan itu, meskipun tidak ada aksi harga yang besar untuk ETH pada tahun 2022.

Potensi Ethereum yang menjanjikan mungkin telah diasumsikan karena peningkatan The Merge Ethereum yang telah lama ditunggu-tunggu pada pertengahan September karena jaringan beralih ke protokol konsensus bukti kepemilikan atau proof-of-stake (PoS).

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version