Bitcoin News

Analisa: Prediksi Harga Bitcoin di Bulan Januari 2023

Published

on

Bitcoin (BTC) masih menjadi aset kripto yang memuncaki market cap terbesar hingga tahun 2022. Banyak investor yang penasaran akan nasib harga Bitcoin di tahun 2023.

Bitcoin adalah kripto tertua di pasar dan memegang market cap terbesar, meskipun ada ribuan aset digital telah beredar. BTC selalu mendominasi industri dan telah membuka jalan bagi jutaan peluang dan proyek.

Namun dari segi harga, Bitcoin tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini. Pada saat artikel ini ditulis, BTC diperdagangkan pada US$ 16.646 saat ini, dengan penurunan nilai sebesar 1,41% selama 24 jam terakhir. Ini juga turun 75% dari level tertinggi sepanjang masa di US$ 68.789,63 pada 10 November 2021.

Prediksi Harga

Dengan berakhirnya tahun 2022, WatchGuru memprediksi harga untuk Bitcoin di bulan Januari 2023. Menurut CoinMarketCap, BTC telah turun 18% dalam 60 hari terakhir, 13,25% dalam 90 hari terakhir, dan 64,82% tahun ini.

Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Anak Bisa Belajar Tentang Manajemen Keuangan dengan Kripto

Bergantung pada pergerakan pasar saat ini, tidak jelas apakah Januari 2023 akan bearish atau bullish. Para ahli di Changelly membagikan prediksi harga mereka untuk tahun 2023. Mereka memperkirakan bahwa setelah analisis harga BTC di tahun-tahun sebelumnya, harga minimum BTC diasumsikan sekitar US$ 26.366,85.

Advertisement

Jadi, harga perdagangan rata-rata diperkirakan US$ 27.113, dan tertinggi diperkirakan US$ 31.479. Ini hanyalah perkiraan, dan ini murni bergantung pada banyak peristiwa yang akan terjadi pada tahun 2023.

Bear Market

2022 bukanlah tahun yang terbaik dalam hal harga aset kripto. Bear market yang berkepanjangan, dikombinasikan dengan jatuhnya Terra pada bulan Mei dan jatuhnya FTX baru-baru ini, telah membuat harga kripto tenggelam.

Tahun ini telah menjadi tahun yang penuh gejolak untuk pasar kripto, dengan banyak entitas terdesentralisasi dan terpusat yang gagal atau berjuang untuk tetap bertahan. Namun, komunitas kripto telah mengantisipasi awal dari sikap bullish, setidaknya pada tahun 2023.

Baca juga: Cara Cek Saldo Wallet Ethereum di Google Search

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version