Connect with us

Business

Cardano Rilis Aplikasi Media Sosial Desentralisasi, Apa Saja Fiturnya?

Published

on

Cardano Luncurkan Aplikasi Media Sosial Desentralisasi. Sumber: Cardano Spot.

Cardano Spot meluncurkan aplikasi media sosial desetralisasi Cardano yang pertama pada 18 Oktober 2023. Platform media sosial ini dibangun untuk menghubungkan para penggemar Cardano untuk menjangkau audiens yang lebih luas, serta dapat membantu proyek-proyek Cardano di masa depan.

Platform ini telah dikembangkan berdasarkan masukan dan arahan yang didapat dari komunitas dan kini tersedia di perangkat iOS dan Android. Cardano Spot telah membangun platform canggih untuk menampung proyek-proyek Cardano dan komunitasnya.

Melalui aplikasi media sosial, pengguna Web3 dapat belajar dan terhubung dengan ekosistem Cardano, dengan topik mulai dari “Proyek DeFi berbasis Cardano yang sedang berkembang” hingga topik seperti “Cara Membuat Non-Fungible Token (NFT) di Cardano (CNFT)?”

“Media sosial yang terdesentralisasi adalah masa depan bagaimana orang-orang bisa terlibat, terhubung, dan mendapatkan imbalan melalui kontribusi konten. Kami sangat senang telah meluncurkan jejaring sosial pertama di Cardano dengan dukungan dari komunitas” kata Co-Founder Cardano Spot, Sebastian Zilliacus.

Zilliacus menjelaskan Cardano Spot ingin menjangkau lebih banyak komunitas global, sehingga aplikasi dan website Cardano Spot kini telah memiliki opsi hingga delapan bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia, guna menciptakan pengalaman lebih inklusif.

Fitur Media Sosial Cardano

Baca juga: Harga Bitcoin Bisa Capai ATH di Tahun 2023? Ini Prediksinya

Cardano Blockchain menampung ribuan proyek yang sedang berjalan dan menawarkannya pada komunitas yang dinamis dengan lebih dari 4 juta wallet. Cardano Spot sendiri adalah platform media sosial Web3 baru yang dikembangkan dengan komunitas Cardano sebagai elemen utamanya.

Advertisement

Platform ini adalah rumah bagi para penggemar Cardano, di mana pengguna dapat terus mengikuti perkembangan ekosistem Cardano. Mereka juga dapat tumbuh melalui wawasan yang diberikan sehingga bisa memahami pasar dan membangun hubungan dengan komunitas. Cardano Spot dirancang untuk melayani proyek-proyek yang berjalan pada platform Cardano dan komunitasnya menawarkan fitur-fitur berikut:

Community Hub: Pengguna dapat menikmati sajian beranda yang dipersonalisasi dan dikurasi di mana dapat membuat konten, terhubung dengan pembuat konten, dan menemukan anggota komunitas yang berpikiran sama.

News Feed: Pengguna bisa terus mendapatkan berita dan wawasan terkini dari Ekosistem Cardano. Mereka bisa mengakses posting pendidikan, artikel, dan materi video untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

Project Library: Pengguna dapat menjelajahi dan mempelajari berbagai proyek Cardano dan mengikuti terus tren terkini di ekosistem Cardano. Koleksi perpustakan yang kaya konten menyediakan deskripsi proyek terperinci, whitepaper, video penjelasan, dan tautan untuk membantudalam meneliti suatu proyek. Ini berfungsi sebagai sumber daya komprehensif untuk melakukan penelitian menyeluruh pada proyek Cardano.

Events Calendar: Jangan sampai melewatkan acara-acara kripto, secara tatap muka dan juga online dengan adanya fitur kalender event . Tetap terinformasi tentang event mendatang yang terkait dengan Cardano seperti live streaming, pertemuan, diskusi, peluncuran produk, dan banyak lagi.

Market Status: Tetap terinformasi tentang informasi terkini mengenai harga token, kapitalisasi pasar, dan tokenomics, yang akan memungkinkan pengguna membuat keputusan yang tepat di pasar kripto.

Multibahasa: Dengan adanya antarmuka yang menggunakan multibahasa membuat Cardano Spot dapat diakses secara global, memungkinkan Anda menggunakan aplikasi dalam bahasa ibu Anda. Dalam versi 1.0, aplikasi Komunitas Cardano tersedia dalam bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol, Cina, Thailand, Vietnam, Portugis, Jepang, dll.,

Advertisement

Struktur data yang terus ditingkatkan memastikan Cardano Spot beroperasi dengan kecepatan dan konsistensi yang lebih cepat. Antarmuka aplikasinya lebih ringan dan intuitif, dengan tema gelap yang memanjakan mata.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular