Connect with us

Altcoin News

Harga Token ENS Naik 13%, Pasca Kolaborasi dengan GoDaddy

Published

on

Ilustrasi Ethereum Name Service (ENS). Sumber: Ethereum Name Service.

Penyedia domain web terbesar di dunia, GoDaddy, telah bermitra dengan layanan Ethereum Name Service (ENS). Kolaborasi ini cukup membuat harga token ENS melonjak tinggi hingga 13% pada Selasa (6/2) pagi.

Secara khusus, kolaborasi ini menyediakan perantara antara domain web tradisional dan nama domain terdesentralisasi Web3 dan memungkinkan pengguna menggunakan domain web .eth dengan URL mereka tanpa biaya.

Kolaborasi ini merupakan cerminan dari semakin berkembangnya simbiosis hubungan antara infrastruktur Web2 dan Web3. ENS, yang dikenal sebagai domain terdesentralisasi, memungkinkan seseorang mendaftarkan domain .eth untuk mendaftarkannya di blockchain.

Domain ini membuat transaksi mata uang kripto lebih mudah dengan mengubah alamat dompet yang kompleks menjadi nama yang mudah dipahami. Dengan keterlibatan GoDaddy, pengguna kini dapat menghubungkan domain blockchain ini ke alamat situs web tradisional sehingga meningkatkan aksesibilitas serta kontrol pengguna atas identitas digital.

Selain itu, kemitraan ini juga mengatasi masalah biaya bahan bakar yang mahal yang menghambat banyak orang untuk mentransfer domain mereka ke arsitektur ENS. Namun, dengan protokol kontrak pintar baru, resolusi domain menjadi jauh lebih cepat, dan oleh karena itu, pemegang domain DNS kini dapat menikmati tingkat kedaulatan diri yang lebih tinggi tanpa biaya tambahan.

Meningkatkan Fungsi dan Keamanan Domain

Namun, peningkatan ekosistem ENS dengan integrasi GoDaddy bukanlah satu-satunya kemajuan. Dalam upaya memperluas pasarnya, ENS menyaksikan integrasi Ether serupa dengan Unstoppable Domains, pesaing mapan dalam ruang domain Web3. Hal ini memungkinkan perolehan nama .eth dengan opsi pembayaran tambahan dan fungsionalitas administrasi domain yang ditingkatkan. Semua domain yang didaftarkan melalui saluran ini divalidasi oleh kontrak pintar ENS, memastikan konsistensi fungsional.

Ilustrasi Ethereum Name Service (ENS). Sumber: Ethereum Name Service.
Ilustrasi Ethereum Name Service (ENS). Sumber: Ethereum Name Service.

Baca juga: Dari NEAR Sampai WLD: Kripto yang Wajib Dipantau Pekan Ini

Selain itu, aliansi ini berada di tengah perdebatan tentang kekayaan intelektual dan inovasi dalam domain blockchain. Penolakan ENS untuk mematenkan inovasi teknologi di tangan Unstoppable Domains menunjukkan bahwa industri ini sangat kompetitif namun juga sangat kolaboratif.

Advertisement

Namun demikian, Unstoppable Domains membenarkan permohonan paten strategisnya sebagai langkah yang akan memastikan kebebasan operasionalnya terlindungi dan dapat berinovasi dalam ekosistem domain Web3.

Prospek Masa Depan dan Dampak Industri

Kemitraan antara ENS dan GoDaddy adalah kunci konvergensi antara web tradisional dan teknologi web terdesentralisasi. Hal ini membuat penggunaan nama domain menjadi proses yang jauh lebih mudah, memfasilitasi penerimaan luas dari jenis nama domain ini karena dikaitkan dengan sistem blockchain. Seiring dengan pertumbuhan sektor ini, masa depan identitas digital dan pengelolaan kehadiran online akan ditentukan melalui usaha patungan tersebut.

Selain itu, menggabungkan domain ENS melalui beberapa formulir pembayaran dan alat manajemen melalui platform, seperti yang ditawarkan oleh Unstoppable Domains, akan meningkatkan ekosistem. Hal ini memberi pengguna pendekatan yang mudah dan cara yang aman untuk mengelola domain Web3 mereka, yang menarik bagi orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan atau minat terhadap kripto.

Pasca pengumuman tersebut, token Ethereum Name Service (ENS) melonjak ke level tertinggi harian $20,71 pada waktu berita ini dimuat, melonjak 13,20% dari level terendah 24 jam.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular