NFT

Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Rp 20 M, Berapa Harga Sekarang?

Published

on

Justin Bieber adalah salah satu pembeli NFT Bored Ape Yacht Club yang menjadi aset digital terpopuler saat ini. Namun, nilai investasinya turun drastis akibat kondisi crypto winter.

Hype NFT Bored Ape Yacht Club berjalan lancar awal tahun ini karena para selebritas memanfaatkan koleksi tersebut sebagai alat prestise yang mahal. Beberapa bahkan menggunakan Bored Ape untuk produk eksklusif, tema restoran, pertunjukan musik, dan banyak lagi.

Tapi kepopulerannya telah pudar di tengah pasar crypto winter, dan harga untuk bergabung dengan klub eksklusif itu telah turun semakin rendah dalam beberapa minggu terakhir.

Koleksi NFT Bored Ape Justin Bieber

NFT Bored Ape #3001 milik Justin Bieber. Foto: Opensea.

Baca juga: Alasan Presiden El Salvador, Nayib Bukele Beli Satu Bitcoin Setiap Hari

Justin Bieber menjadi selebritas yang memiliki koleksi NFT Bored Ape Yacht Club. Ia membeli NFT Bored Ape #3001 senilai US$ 1,3 juta pada bulan Januari, sekarang dijual dengan harga yang sangat murah dengan penurunan yang cukup dramatis sekitar 68% jadi US$ 74.382.

Saat Bieber membeli NFT itu, orang-orang di komunitas dengan senang hati menyambutnya di Yacht Club. Perlu dicatat di sini adalah, NFT Bieber mengantongi peringkat kelangkaan 9.810 berdasarkan sifat dan fiturnya.

Advertisement

Saat artikel ini dibuat, harga dasar atau floor price Bored Ape Yacht Club adalah sekitar 58,2 ETH, per data dari NFT Price Floor, atau sekitar US$ 69.800. Pada hari Senin (14/11), harga dasar turun di bawah US$ 60.000 untuk kedua kalinya bulan ini, tetapi naik kembali sepanjang hari pada hari Selasa (15/11).

Kondisi Pasar NFT

Seperti kripto, pasar NFT tampaknya sedang berada di penurunan yang licin saat ini. Selama sehari terakhir, penjualan agregat BAYC turun 74,48%. Begitu pula dengan jumlah transaksi, pembeli dan penjual juga layu.

Dari segi blockchain, transaksi NFT di Ethereum dan Solana menyusut sebesar 12,1% dan 31,2% selama beberapa hari terakhir. Namun, di Cardano dan Polygon, terjadi lonjakan 13,91% dan 76,72%.

Baca juga: JPMorgan: Kasus FTX Buka Potensi Regulasi Aset Kripto Dipercepat

Advertisement

Popular

Exit mobile version