Altcoin News

Kenal Kripto Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT)

Published

on

Aset kripto Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT) memiliki project yang unik. Misalnya saja, Perl.eco dibuat dengan desain menjadi project kripto yang bisa tokenisasi jejak karbon dan aset bioekologis dunia nyata ke blockchain.

Sementara, UniLend membuat protokol DeFi yang bisa menggabungkan layanan perdagangan spot dan fungsi pinjam-meminjam dalam platform yang sama. Platform ini menjembatani kesenjangan aspek desentralisasi yang memungkinkan token ERC20 digunakan sebagai jaminan untuk pinjam-meminjam.

So, penasaran dengan keunggulan dan keunikan project Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT)? Simak selengkapnya artikel di bawah ini.

Perl.eco (PERL)

Apa Itu Perl.eco (PERL)?

PERL.eco merupakan proyek terbaru Perlin yang memiliki nama lengkap Planetary Ecosystem Registration Ledger. PERL.eco fokus pada tokenisasi dan mencapai adopsi yang lebih luas dari aset terkait ekologi, termasuk kredit karbon, genom keanekaragaman, NFT dan banyak lagi.

Kredit karbon adalah sertifikat digital yang mewakili hak untuk mengeluarkan satu ton karbon dioksida atau jumlah yang setara dengan gas rumah kaca (tCO2e). Tujuan penerbitan dan perdagangan kredit karbon adalah untuk memungkinkan mekanisme pasar untuk mendorong proses industri dan komersial ke arah pendekatan emisi rendah.

Advertisement
Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).

Baca juga: Apa Itu Kripto Vite (VITE) dan New BitShares (NBS)?

PERL adalah token tata kelola untuk PERL.eco. Dengan berpartisipasi dalam tata keola, pengguna dapat memperoleh imbalan berupa airdrop kredit karbon yang mereka gunakan untuk mengimbangi emisi.

PERL akan beroperasi sebagai token tata kelola DAO yang memainkan peran penting dalam menentukan sistem insentif, membangun basis pemangku kepentingan yang luas dan memfasilitasi aliran nilai ekonomi dalam jaringan. Pemegang PERL dapat memberikan suara pada model dan distribusi biaya serta keputusan penting lainnya.

Apa yang Membuat Perl.eco (PERL) Unik?

PERL.eco berfokus pada tokenisasi dan mencapai adopsi yang lebih luas dari aset terkait ekologi seperti aset karbon tokenized, keanekaragaman hayati genom dan banyak lagi.

PERL memungkinkan pemegang token untuk memainkan peran penting dalam menentukan sistem insentif, membangun basis pemangku kepentingan yang luas, dan memfasilitasi aliran nilai ekonomi dalam jaringan. Pemegang PERL dapat memberikan suara pada model dan distribusi biaya ini, serta keputusan penting lainnya.

Ilustrasi aset kripto Perl.eco (PERL).

Baca juga: Kenalan Kripto AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD)

PERL.eco berfokus pada bidang-bidang utama ini:

Advertisement
  • Carbon We memberikan kredit karbon dan pengguna mungkin dapat mengimbangi emisi mereka dan berpartisipasi dalam pertumbuhan karbon di masa depan.
  • Biodiversity We yang sedang mencari cara untuk menciptakan pasar yang menghubungkan penawaran dan permintaan nilai keanekaragaman hayati. Hal ini akan mendorong konservasi keanekaragaman hayati, sesuatu yang sangat dibutuhkan seiring dengan memburuknya perubahan iklim.
  • NFT We bekerja sama dengan badan amal satwa liar, laut, dan lingkungan yang diakui secara global untuk mengembangkan NFT guna mendanai konservasi spesies dan habitat yang terancam punah.
  • DeFi We akan mengizinkan pemegang token PERL untuk menghasilkan pertanian untuk selamanya dan mendapatkan insentif gratis.
  • Blockchain infrastructure We berencana untuk memiliki blockchain proof-of-stake kami sendiri.
  • Education and evolution We percaya pada pemberdayaan masyarakat untuk bergabung dengan kami dalam melindungi planet ini.

Peringkat PERL di situs CoinMarketCap pada Rabu (27/7) jam 08.00 WIB adalah #715, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 11.835.381. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 490.938.908 koin PERL dan maksimal pasokan tidak tersedia.

UniLend (UFT)

Apa Itu UniLend (UFT)?

UniLend adalah protokol DeFi dengan konsep permission-less yang menggabungkan layanan perdagangan spot dan fungsi pinjam-meminjam dalam platform yang sama. Sementara protokol DeFi lainnya hanya mendukung kurang dari 30 aset, siapa pun dapat mendaftarkan aset ERC20 apa pun di UniLend untuk perdagangan dan peminjaman/peminjaman yang terdesentralisasi.

Misi UniLend adalah membuka ruang DeFi hingga US$ 29 miliar token ERC20 yang saat ini dikeluarkan dari DeFi, oleh karena itu moto mereka “unlocking the true potential of decentralised finance“.

Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).

Baca juga: Kenal Kripto Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF)

Solusi DeFi yang ada telah meninggalkan sebagian besar aset digital di luar ekosistem DeFi. Ada lebih dari 6000 token yang terdaftar di CoinMarketCap. Namun, protokol DeFi lainnya mendukung kurang dari 30 aset.

Beberapa protokol menawarkan pinjam-meminjam dengan seperangkat token terbatas sementara yang lain menawarkan kebebasan untuk memperdagangkan aset ERC20 apa pun, tetapi mengabaikan aspek pinjam-meminjam.

UniLend menjembatani kesenjangan itu dengan menggabungkan aspek desentralisasi yang memungkinkan ERC20 digunakan sebagai jaminan untuk pinjam-meminjam sambil memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk juga memperdagangkan aset mereka dalam platform. Pada akhirnya, UniLend bertujuan untuk membuka potensi penuh aset digital bagi pemiliknya.

Advertisement

Apa yang Membuat UniLend (UFT) Unik?

Token UFT digunakan untuk memfasilitasi tata kelola protokol UniLend. Sejumlah faktor yang berkaitan dengan berfungsinya protokol, akan diputuskan oleh pemegang UFT melalui proposal yang membutuhkan konsensus mayoritas untuk dilaksanakan.

Penyedia likuiditas adalah komponen kunci dalam memastikan keberlanjutan protokol keuangan terdesentralisasi dengan memfasilitasi likuiditas dalam protokol. Oleh karena itu, mereka akan diberi token UFT melalui penambangan likuiditas, di samping persentase biaya perdagangan dan pinjaman.

Ilustrasi aset kripto UniLend (UFT).

Baca juga: Kenal Kripto Aion (AION) dan OG Fan Token (OG)

Pengguna platform yang menggunakan UniLend untuk meminjamkan, meminjam atau berdagang akan diberi kekuatan tata kelola dalam bentuk token UFT untuk mendorong tidak hanya penggunaan layanan platform, tetapi juga untuk memfasilitasi tata kelola terdistribusi.

Peringkat UFT di situs CoinMarketCap pada Rabu (27/7) jam 08.00 WIB adalah #877, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 6.132.470. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 31.052.564 koin UFT dan maksimal pasokan 100.000.000 koin UFT.

Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Perl.eco (PERL) dan UniLend (UFT).

Advertisement

Trading PERL/USDT, PERL/BTC, UFT/BTC dan UFT/ETH dapat dilakukan mulai tanggal 26 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran PERL dan UFT di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version