Altcoin News

Kripto Zilliqa Meroket, Ini Analisa Pergerakan Harga ZIL

Published

on

Token Zilliqa (ZIL) saat ini diklaim sebagai aset kripto dengan kinerja terbaik di antara 100 proyek teratas. Nilai token telah naik sebesar 48,4% dalam 24 jam terakhir. Apalagi, ZIL telah memperoleh keuntungan hingga 61,8% dalam tujuh hari sebelumnya.

Meskipun demikian nilai ZIL sudah jauh turun dari level tertinggi sepanjang masanya. ZIL memuncak pada 6 Mei 2021, di harga US$ 0,255376. Kripto ZIL turun sebesar 89,5% dari level tersebut.

Penurunan dari level tertingginya dapat dikaitkan dengan kondisi pasar yang buruk. Namun, proyek tersebut juga menyaksikan eksodus pengguna ke protokol kompetitif lainnya.

Analisis Harga ZIL

Ilustrasi aset kripto Zilliqa. Sumber: Tokocrypto.

Baca juga: Siap-siap! Bappebti akan Umumkan 5 Aset Kripto Lokal Baru Awal 2023

Dilaporkan The Coin Republic, pada kerangka waktu harian, harga ZIL menunjukkan tanda-tanda awal pembalikan dengan membentuk bullish candle yang lebih tinggi. Pada bulan November, harga turun di bawah level support konsolidasi 6 bulan di US$ 0,02783 dengan bearish candle yang dalam, yang memicu sentimen negatif dan harga mencapai titik terendah tahunan di US$ 0,01527.

Belakangan, trader menunjukkan beberapa kekuatan dan berusaha membalikkan tren untuk mendukung kenaikan. Harga ZIL berhasil pulih sekitar 45% dari posisi terendah baru-baru ini dan berhasil diperdagangkan di atas EMA 50 hari menunjukkan kepercayaan pembeli di level yang lebih rendah.

Advertisement

Jika harga bertahan di atas EMA 50 dalam beberapa hari mendatang, pergerakan naik ZIL harus diperlakukan sebagai nyata dan lebih banyak pergerakan bullish dapat berlanjut dalam beberapa minggu mendatang. Level terobosan sebelumnya di US$ 0,02783 akan bertindak sebagai rintangan langsung bagi bulls diikuti oleh rintangan berikutnya di US$ 0,03506. Di sisi bawah $0,01500 akan bertindak sebagai support kuat dalam beberapa hari mendatang.

Pengembangan Zilliqa

Tim di belakang token ZIL telah memutuskan untuk mengubah banyak hal untuk masa depan. Sesuai blog resmi, Zilliqa (ZIL) akan segera mengizinkan kompatibilitas Ethereum Virtual Machine (EVM).

Berkat kompatibilitas EVM, semua orang di ekosistem ZIL akan dapat berkomunikasi dengan rantai lain yang kompatibel dengan EVM di jaringan blockchain yang berbeda.

Ilustrasi aset kripto Zilliqa. Sumber: Zilliqa.

Baca juga: Solana dan Cardano Naik 21% Raih Kenaikan Tertinggi Bulanan

Blockchain Zilliqa akan berpindah dari sistem tertutup ke sistem terbuka dan fungsional karena keputusan tersebut. Kompatibilitas EVM juga akan memberikan banyak peluang untuk membuat dApps interoperable berbasis protokol Zilliqa.

Kemampuan pengguna untuk menggunakan alat dan wallet EVM seperti MetaMask adalah salah satu hasil terpenting dari kompatibilitas EVM. Tanpa perlu menjembatani atau membungkus aset, pengguna akan merasa lebih mudah untuk menyimpan dan menggunakan token kripto mereka di beberapa jaringan.

Advertisement

Saat ini, MetaMask hanya kompatibel dengan testnet Zilliqa. MetaMask akan berintegrasi dan berfungsi sempurna dengan blockchain Zilliqa setelah kompatibilitas EVM diuji secara menyeluruh dan diluncurkan di mainnet.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version