NFT

Mattel Luncurkan Marketplace NFT dan Koleksi NFT Hot Wheels

Published

on

Mattel telah meluncurkan marketplace NFT sendiri menjadi bagian dari Mattel Creations. NFT Hot Wheels Garage, menjadi koleksi pertama Mattel Digital Collectibles yang akan diluncurkan pada 15 Desember mendatang.

Mattel Creations Digital Collectibles Marketplace dibangun di atas blockchain Flow, jaringan yang cepat, terdesentralisasi, dan ramah lingkungan yang dirancang untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi skala konsumen yang melayani audiens arus utama.

Dikembangkan oleh tim yang sama di belakang mobil die-cast Hot Wheels, Series 4 dari NFT Hot Wheels Garage adalah cara terbaru bagi para penggemar untuk mengumpulkan karya seni digital yang berharga dan langka dari IP Mattel yang ikonik dan menampilkan beberapa desain mobil paling populer dalam format digital.

Mobil Koleksi NFT Hot Wheels

Mattel luncurkan koleksi NFT Hot Wheels perluas bisnis digital. Foto: Mattel.

Baca juga: Justin Bieber Beli NFT Bored Ape Rp 20 M, Berapa Harga Sekarang?

Karya seni Series 4 terdiri dari 60 mobil dari McLaren, Chevrolet, Honda, Aston Martin, Oldsmobile, Pagani, dan Cadillac, serta banyak Hot Wheels original. Dijual dalam kemasan dengan harga masing-masing US$ 25, pelanggan dapat membeli hingga delapan paket per transaksi. Setiap paket mencakup tujuh item NFT Hot Wheels dari tiga kategori: empat item Basic, dua item Epic, dan satu item Rare.

Kolektor yang cukup beruntung untuk menerima koleksi digital Premium atau Treasure Hunt (Pagani Huayra, ’82 Cadillac Seville, ’69 COPO Corvette, Chevy Silverado Off Road, atau McLaren F1 GTR) akan dapat menukarnya dengan replika die-cast fisik. Mobil die-cast kelas premium ini termasuk di antara beberapa kendaraan Hot Wheels paling langka.

Advertisement

Fokus Bisnis Digital

Mattel tidak akan mengharuskan pengguna memiliki aset kripto untuk melakukan pembelian dan akan mengintegrasikan platform perdagangan peer-to-peer yang akan memungkinkan kolektor untuk memperdagangkan koleksi digital mereka di awal tahun 2023.

Mattel luncurkan koleksi NFT Hot Wheels perluas bisnis digital. Foto: Mattel.

Baca juga: Bappebti Terbitkan Regulasi Baru Lindungi Investor Kripto di Indonesia

“Dengan meluncurkan marketplace sendiri, kami dapat menerjemahkan IP Mattel yang ikonik ke dalam seni digital, terlibat langsung dengan pelanggan kami dan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik di kelasnya,” kata Ron Friedman, Wakil Presiden di Mattel Future Lab.

“Ini adalah evolusi terbaru dari upaya digital kami, dan kami berharap dapat segera membagikan lebih banyak tetes yang terinspirasi oleh beberapa merek Mattel favorit dunia.”

Mattel adalah perusahaan mainan pertama yang meluncurkan NFT dan terus berkembang dalam koleksi digitalnya. Rilisan Hot Wheels NFT Garage sebelumnya langsung terjual habis, begitu pula koleksi koleksi digital Barbie bekerja sama dengan rumah mode, Balmain.

Advertisement

Popular

Exit mobile version