Altcoin News

Mengenal Kripto AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU)

Published

on

Dunia kripto saat ini ramai dengan project fan token yang mendekatkan para penggemar dengan sebuah klub atau lainnya, seperti AC Milan Fan Token (ACM). Project kripto itu sebagai wujud kecintaan penggemar AC Milan.

Di sisi lain, ada TrueFi (TRU) yang merupakan token utilitas asli ERC-20 dari platform TrueFi, protokol Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) untuk pinjaman tanpa jaminan. Kedua aset kripto ini, ACM dan TRU sudah listing di Tokocrypto.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU).

AC Milan Fan Token (ACM)

Apa Itu AC Milan Fan Token (ACM)?

AC Milan Fan Token (ACM) adalah salah satu dari 40 fan token dari berbagai klub sepak bola internasional di bawah Socios. Project kripto ini memungkinkan penggemar memiliki kepentingan dalam pengambilan keputusan klub, mendapatkan hadiah VIP dan membuka akses ke promosi eksklusif, games, chatting serta mendapatkan kesempatan untuk diakui sebagai superfan.

Ilustrasi kripto AC Milan Fan Token (ACM). Foto: Socios.

ACM adalah token utilitas di Chiliz Chain (dibangun oleh Chiliz — sebuah perusahaan blockchain fintech) yang dibangun di atas Ethereum. Seperti token penggemar lainnya, fan token ACM memberi kesempatan penggemar AC Milan memiliki pengaruh dalam cara tim beroperasi, dengan memberikan suara pada jajak pendapat yang harus dipertimbangkan oleh tim.

Contoh dari kegunaan token ACM ini adalah perubahan yang dapat dilakukan oleh pemegangnya termasuk memilih desain jersey, memberi nama tempat pelatihan, dan memilih acara penggemar berikutnya.

Advertisement

ACM bertindak sebagai pintu gerbang ke setiap kesempatan penggemar AC Milan untuk menunjukkan kesetiaan dan dukungan mereka kepada tim dengan mendapatkan poin hadiah, mendapatkan pengalaman VIP dan membeli merchandise klub. Seperti banyak platform kripto lainnya, semakin besar jumlah token yang dimiliki, maka memiliki tingkat pengaruh yang lebih tinggi di tokenbase.

Baca juga: Tanya Jawab Lengkap Aturan Pajak Aset Kripto yang Wajib Dipahami

Apa yang Membuat AC Milan Fan Token (ACM) Unik?

Fan token ACM unik karena menghubungkan pemain sepak bola yang merupakan seorang selebriti dengan penggemar biasa. Token membawa dukungan penggemar ke tingkat berikutnya dan memungkinkan mereka kesempatan untuk lebih dekat dan intim dengan tim dan pemain favorit mereka, melalui hadiah seperti undangan VIP, temu sapa dan merchandise yang ditandatangani.

Ilustrasi kripto AC Milan Fan Token (ACM). Foto: Socios.

ACM membuka jalan dengan menghubungkan dua arena yang sangat berbeda: Olahraga dan aset kripto, aktivitas yang tampaknya terpisah dari dua dunia ini, namun dapat saling menguntungkan melalui aplikasi berbasis token. Penggemar sekarang dapat berperan dalam kehidupan pemain dan organisasi olahraga dapat terhubung dengan penggemar mereka tidak seperti sebelumnya.

Misalnya, pemegang token ACM memiliki pengaruh untuk memilih moto resmi penggemar untuk ruang ganti tim AC Milan. ACM dapat digunakan untuk tiga tujuan utama: Tata kelola (memiliki kepentingan dalam keputusan klub sepak bola), penghargaan (berdasarkan keterlibatan) dan staking (di masa depan, token dapat dipertaruhkan untuk mendapatkan NFT).

Peringkat ACM di situs CoinMarketCap pada Senin (9/5) jam 08.00 adalah #742, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 17.523.449. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 3.141.172 koin ACM dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Advertisement

TrueFi (TRU)

Apa Itu TrueFi (TRU)?

TrueFi adalah protokol untuk pinjaman tanpa jaminan, didukung oleh skor kredit on-chain pertama dan diatur oleh pemegang token TRU. TrueFi mencakup mekanisme utilitas dan rewards menggunakan TrustTokens (TRU) dan memberi penghargaan kepada peserta untuk mempertahankan Annual percentage rate (APR) yang stabil dan tinggi.

TRU adalah token asli dari protokol TrueFi dan digunakan untuk: Pemegang TrustToken akhirnya memiliki suara tentang siapa peminjam yang kredibel di pasar prediksi.

Ilustrasi kripto TrueFi (TRU). Foto: TrueFi.

TRU memberi pemegang kemampuan untuk menilai kredit untuk pihak ketiga. Melalui pemeringkatan kredit TRU, sistem kredit tanpa izin dapat dibangun yang beroperasi murni melalui insentif. Pemilik TRU memiliki bagian kepemilikan dalam membangun sistem kredit baru.

Baca juga: Mengenal Launchpad di Dunia Aset Kripto, Apa Keuntungannya?

Apa yang Membuat TrueFi (TRU) Unik?

TrueFi dibuat dengan kombinasi sistem keuangan campuran, terpusat dan terdesentralisasi. Diluncurkan oleh TrustToken, perusahaan di balik stablecoin TUSD yang terkenal, TrueFi dengan cepat terdesentralisasi.

Untuk mengatur TrueFi dengan benar, penggunanya perlu memahaminya secara menyeluruh. Memahami banyak aset digital yang memungkinkan TrueFi adalah langkah logis berikutnya setelah mempelajari cara platform beroperasi.

Advertisement
Ilustrasi kripto TrueFi (TRU). Foto: TrueFi.

TrueFi sekarang memungkinkan peminjaman di tiga stablecoin: USDCoin (USDC), Tether (USDT), dan TrueUSD (TUSD). Pemegang TRU TrueFi mengatur protokol, menyetujui peminjam baru, dan memengaruhi keputusan perbendaharaan dan kemitraan utama.

Peringkat TRU di situs CoinMarketCap pada Senin (9/5) jam 08.00 adalah #376, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 77.751.793. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 548.956.194 koin TRU dan maksimal pasokan 1.450.000.000 koin TRU.

AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU).

Trading ACM/USDT, ACM/BUSD, ACKM/BTC, TRU/USDT, TRU/RUB dan TRU/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 29 April 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran ACM dan TRU di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK)

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version